Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Des 2019 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Duka Pariwisata Selandia Baru di Akhir Tahun 2019

Afif Farhan
detikTravel
Gunung meletus di Selandia Baru (AP Photo)
Auckland - Di akhir tahun 2019, pariwisata Selandia Baru (New Zealand) sedang berduka. Ada kasus jenazah backpacker dalam koper, hingga bencana gunung meletus.

Selandia Baru merupakan destinasi wisata yang jadi impian traveler. Bentang alamnya menggoda, dari pegunungan salju sampai aurora. Kehidupan budaya sukunya pun menarik untuk dikenal.

Belum lagi, beberapa kali Selandia Baru masuk daftar negara paling aman dan negara paling bahagia. Maka traveler pun berlomba-lomba ke sana.

Sayangnya di akhir tahun 2019, ada duka bagi pariwisatanya. Pariwisata Selandia Baru dihantam 2 tragedi besar!


Pertengahan bulan November 2019, seorang backpacker wanita asal Inggris bernama Grace Millane tewas di Selandia Baru. Sungguh menggenaskan, jenazahnya ditemukan di dalam koper dan terkubur di hutan!

Dari hasil investigasi dan otopsi ditemukan fakta yang mencengangkan. Grace tewas saat berhubungan seks!

Duka Pariwisata Selandia Baru di Akhir Tahun 2019Foto: (BBC)

Seorang pria sudah ditetapkan menjadi tersangka, yang mana dia mengakui melakukan hubungan seks bersama Grace dengan 'keras'. Pria itu mengaku kenal dengan Grace lewat aplikasi kencan. Kemudian, mereka berdua bertemu, makan malam, dan minum koktail. Selanjutnya, melakukan hubungan seks.

Pagi harinya, pria itu melihat Grace tergeletak di lantai dan tak bernyawa. Dia panik, lalu memasukkan jenazah Grace ke dalam koper dan menguburnya di Waitakere Ranges, kawasan pegunungan di luar wilayah Auckland.

Hingga kini, persidangan masih berlangsung. Pihak keluarga menegaskan ingin si pelaku dihukum semaksimal mungkin. Sementara itu, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern sudah meminta maaf kepada pihak keluarga dan menyebutkan bahwa pemerintah Selandia Baru akan membantunya.


Di awal bulan Desember 2019, bencana alam terjadi di Selandia Baru. Suatu gunung meletus di White Island, yang menyebabkan belasan turis terluka hingga belasan lainnya tewas!

White Island sendiri merupakan pulau dengan gunung vulkanik di bagian utara Selandia Baru (lepas dari daratan utamanya). Pulau kecil ini memang sudah jadi tempat wisata adventure.

Saat gunung di sana meletus, terdapat puluhan turis yang sedang berwisata di White Island. Suasana menjadi panik!

Duka Pariwisata Selandia Baru di Akhir Tahun 2019Bencana alam gunung meletus di Selandia Baru. (Foto: Michael Schade via AP)

Data terbaru melansir dari BBC, 15 turis yang berasal dari Australia dan AS tewas. Usia mereka dari umur 13-53 tahun.

20 Turis masih mendapat perawatan intensif. Sementara itu, 2 turis lain dilaporkan masih hilang dan hingga kini masih dicari.


Tentu, dua kejadian tersebut seolah menjadi duka bagi pariwisata Selandia Baru. Keamanan dan kenyamanan turis menjadi faktor yang patut diperhatikan.



Simak Video "Selandia Baru Berhasil Tekan Penyebaran Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA