Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Des 2019 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Pesawat Nggak Bisa Tidur, Eh Lihat Percikan Api di Mesin

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto:United Airlines (ABC Australia)
Albuquerque - Saat terbang menuju Chicago, sebuah pesawat mengalami masalah pada mesin. Di tengah perjalanan, salah satu penumpang melihat percikan api dari pesawat.

dilansir dari Fox Travel News, Pesawat United Airlines yang terbang dari San Diego ke Chicago terpaksa mendarat darurat di New Mexico karena masalah pada mesin. Percikan api yang keluar dari pesawat direkam dan diposting di media sosial.

Penumpang bernama Thomas Chorny mengalami kesulitan tidur selama penerbangan pada Minggu malam itu. Ketika sedang melihat keluar jendela, dia menemukan api yang mengalir dari mesin.

Sekitar 10 menit setelah Chorny melihat percikan api, awak kabin mengumumkan bahwa pesawat akan mendarat lebih awal. Pesawat mendarat darurat di Bandara New Mexico.

Chorny yang berprofesi sebagai direktur bidang lintasan dan lintas alam Universitas Miami ini merekam percikan api yang dia lihat dan membagikan video 5 detik itu ke media sosial. Terlihat cahaya ungu yang berkedip-kedip pada malam itu.


Menurut juru bicara United Airlines, pesawat mengalami masalah mekanis pada salah satu mesin. Penumpang telah dialihkan ke pesawat lain di Albuquerque, New Mexico untuk terbang ke tujuan utama mereka, Chicago.

"Penerbangan United 366 dari San Diego ke Chicago dialihkan ke Albuquerque setelah masalah mekanis dengan salah satu mesin. Penerbangan mendarat dengan selamat dan penumpang turun dengan normal. Tim pemeliharaan kami di Albuquerque akan memeriksa pesawat dan kami telah mengatur pesawat yang berbeda untuk membawa pelanggan kami ke tujuan mereka," kata juru bicara.



Perwakilan dari maskapai United Airlines juga mengklarifikasi adanya percikan api yang tampak keluar dari mesin. Namun, pemeriksaan penuh akan dilakukan untuk mengetahui apa yang terjadi pada pesawat.


Simak Video "Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA