Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Des 2019 17:32 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Akhir Tahun, Basarnas Makassar Siaga di Tempat Wisata

Foto: Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom
Makassar - Basarnas Makassar akan menyiapkan ratusan anggotanya untuk berjaga di tempat wisata dan obyek vital pada masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Penyiagaan pasukan Basarnas Makassar ini untuk mengantisipasi terjadinya kondisi yang membahayakan yang bakal terjadi terhadap para wisatawan.

"Kita siagakan personel pada siaga khusus Nataru ini sebanyak 107 personel," kata Kepala Basarnas Makassar, Mustari di Makassar, Rabu (18/12/2019).

Dikatakannya, anggota yang disiapkan tersebar di berbagai daerah dan lokasi penting semisal Bandara Sultan Hasanuddin, Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Pelabuhan Bajoe dan lain-lain. Proses pengamanan ini disebut akan berlangsung selama 22 hari ke depan.


Sementara itu, Kepala Biro Umum Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Sriyadi mengatakan siaga Natal dan Tahun Baru akan berlangsung mulai tanggal 18 Desember hingga 8 Januari mendatang.

"Basarnas mengadakan siaga SAR dengan terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait melalui pemantauan jalur mudik angkutan natal dan tahun baru," kata Sriyadi.


Sriyadi juga langsung melakukan pemeriksaan alat yang disiagakan berupa kendaraan operasional, peralatan komunikasi, alat selam, dan alat ekstraksi untuk dipastikan bisa berfungsi saat dibutuhkan.

"Basarnas juga akan melakukan pemantauan pada daerah wisata strategis yang ramai dikunjungi oleh masyarakat pada saat libur akhir tahun," ucapnya.

Simak Video "Kapal di Selat Bali Adakan Lomba dan Atraksi Sulap di Atas Kapal"
[Gambas:Video 20detik]
(tfq/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA