Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Des 2019 09:16 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Tokyo, Ini Destinasi Terbaik di Jepang untuk Tahun Depan

Putu Intan
detikTravel
Kumano, destinasi wisata terbaik di Jepang. (Foto: iStock)
Jakarta - Sebuah daerah bernama Kumano baru-baru ini dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik di Jepang untuk 2020 mendatang. Apa keistimewaannya?

Kumano, yang terletak di Prefektur Wakayama, menempati posisi pertama sebagai destinasi terbaik Jepang untuk 2020 versi pembaca GaijinPot. Daerah yang disebut sebagai tanah para dewa ini dikenal memiliki keindahan alam dan nilai spiritual yang tinggi.


Sebagai jantung spiritual Jepang, Kumano merupakan satu dari dua rute peziarahan yang disebut Kumano Kodo. Rute ini juga telah masuk dalam Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO.

Dengan wilayah yang masih ditutupi hutan, tempat suci ini dijadikan tempat penganut Shinto dan Buddha atau disebut sebagai Shinbutso-sugo untuk melaksanakan ritual. Di sini juga ada air terjun dan pemandian air panas (onsen) alami yang menjadi pemandian para penganut Shinbutso-sugo.

Bukan Tokyo, Ini Destinasi Terbaik di Jepang untuk 2020Pesona Kumano di Jepang. (Foto: iStock)

"Kami merasa terhormat dinobatkan sebagai destinasi wisata nomor 1," kata Hideyuki Inamoto, presiden dari Wakayama Prefecture Tourism Federation sebagaimana diwartakan Japan Today.

"Kumano di Prefektur Wakayama telah lama dijadikan tempat suci untuk menyembah alam tempat tinggal para dewa. Perjalanan ziarah ke Kumano adalah 'awal perjalanan Jepang.' Kami menantikan kehadiran Anda di Kumano."

Selain wisata spiritual, di Kumano wisatawan juga tetap menerima pelayanan modern yang cocok untuk traveler dari berbagai negara. Wisatawan dari luar Jepang juga bisa menghubungi Tanabe City Kumano Tourism Bureau yaitu biro turisme yang menyediakan reservasi online agar wisatawan dapat dipertemukan dengan pemandu wisata lokal.

Bukan Tokyo, Ini Destinasi Terbaik di Jepang untuk 2020Alam di Kumano. (Foto: iStock)

Di Kumano, wisatawan bisa tinggal di penginapan berkonsep alam yang akan memfasilitasi pengunjung untuk melihat perkebunan ume (plum Jepang). Wisatawan juga bisa melihat paus di daerah Katsuura, berdoa di kuil Shinto di Shingu atau berjemur di atas pasir putih Shirama.

"Wisata spiritual seperti pengalaman yang ditawarkan Kumano adalah tren mendunia yang muncul seiring dengan milenial yang mencari makna di negeri-negeri yang jauh," kata Randiah Green, editor dari GaijinPot Travel.


Ia juga menambahkan, pembaca menyukai apa yang ditawarkan Jepang dan ingin merasakan sensasi spiritual sebelum Olimpiade Tokyo dimulai.

Sementara itu, ibu kota Jepang, Tokyo menempati posisi nomor 2 dalam daftar tersebut. Tokyo dipilih karena akan ada Olimpiade dan Paralympic Games tahun 2020 nanti. Selain itu, Tokyo juga mampu memberikan berbagai pengalaman menarik untuk solo traveler.

Berikut ini 10 destinasi wisata terbaik Jepang untuk 2020 :

1. Kumano, Wakayama
2. Tokyo
3. Nakasendo Way, Gifu dan Prefektur Nagano
4. Sapporo, Hokkaido
5. Danau Biwa, Prefektur Shiga
6. Nikko, Tochigi
7. Yokohama, Kanagawa
8. Seven Stars di Kyushu
9. Minakami, Gunma
10. Niseko, Hokkaido




Simak Video "Wujud Mobil Terbang, Calon Transportasi Baru dari Jepang "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA