Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Des 2019 19:48 WIB

TRAVEL NEWS

Apes, Kado Natal Raib Digondol Maling di Penginapan Airbnb

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi Kado Natal. (Foto: iStock)
New York - Hari Natal yang semestinya indah malah jadi runyam buat keluarga ini, setelah kado-kado dan koper mereka raib digondol maling di penginapan sewaan Airbnb.

Menurut laporan WIVB yang dikutip FoxNews, hal itu terjadi di sebuah penginapan yang disewa dari Airbnb. Penginapan itu berlokasi di dekat Air Terjun Niagara, New York, Amerika Serikat.

Dikisahkan, Sandra Mpofu memesan penginapan itu demi menghabiskan Natal buat keluarganya. Apalagi ada sanak-saudara yang datang berkunjung dari Afrika Selatan.


Mereka kemudian tiba di lokasi penginapan lalu menaruh koper dan barang bawaan, termasuk kado-kado Natal. Setelah itu mereka pergi keluar untuk bersantap malam.

Sekian jam kemudian, mereka kembali ke penginapan tersebut untuk mendapati seluruh barang mereka sudah raib. Tak cuma itu, perangkat set TV yang berada di akomodasi sewaan itu pun ikut lenyap. Parahnya lagi insulin yang dibawa salah satu anggota keluarga teresbut, dan ditaruh di sebuah tas punggung, juga dilaporkan masuk dalam daftar barang yang digondol maling.

"Keluarga kami dari Afrika Selatan dan kami cuma ingin menghabiskan Natal yang indah bersama-sama. Sehingga jujur saja, kejadian yang menimpa kami tepat sebelum Natal ini benar-benar bikin gusar," kata Mpofu.


Keluarga itu sudah langsung melaporkan tindak pencurian tersebut ke kepolisian setempat dan juga tuan rumah Airbnb yang propertinya mereka sewa.

Seorang perwakilan dari Airbnb juga telah mengonfirmasi kepada FoxNews bahwa perusahaan tersebut telah melakukan refund penuh buat keluarga itu, sekaligs membantu mereka dalam proses ganti-rugi untuk barang-barang lain.

Dilaporkan pula bahwa keluarga itu menolak untuk pindah ke properti Airbnb lain dan langsung boyongan ke hotel terdekat.




Simak Video "Airbnb Bakal Tampung Sementara 20 Ribu Pengungsi Afghanistan"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA