Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Des 2019 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket Pesawat Masih Mahal, Mobil Masuk ke Bali Meningkat

Khoirur Riza
detikTravel
Macet di Bali (Khoirur Riza/detikcom)
Denpasar - Menjelang libur Tahun Baru 2020, jumlah kendaraan mobil masuk ke Bali mengalami peningkatan hingga 40 persen. Itu karena tiket pesawat masih mahal.

Berdasarkan pantauan detikcom antrean kendaraan di beberapa jalur menuju kawasan wisata di Bali mulai padat, tepatnya di jalan Seminyak menuju kawasan Nusa Dua antrean kendaraan bermotor roda empat mulai padat, Minggu (29/12/2019).

Menurut Kepala Dinas Kabupaten Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma kelonjakan kendaraan di Bali menjelang libur Tahun Baru karena tiket pesawat yang masih mahal.

"Untuk prediksi peningkatannya diperkirakan 40 % yang diperkirakan disebabkan oleh jalan tol yang baru dan tiket pesawat masih mahal sehingga yang berlibur Tahun Baru ke Bali banyak membawa kendaraan pribadi," kata dia.

Tiket Pesawat Masih Mahal, Mobil Masuk ke Bali MeningkatFoto: (Khoirur Riza/detikcom)




Sedangkan dari arah yang berlawanan masih yakni dari arah Nusa Dua Menuju Denpasar Masih terlihat lenggang. Menurut data kedatangan kendaraan ke Bali sampai Sabtu (28/12/2019) yang dihimpun dari Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Jumlah kedatangan kendaraan setiap harinya mengalami peningkatan.

Terminal Mengwi jumlah pendatang yang masuk 22.694, Pelabuhan Benoa 1.802, dari Pelabuhan Gili Manuk roda Empat atau lebih sebanyak 50.681 sedangkan roda Dua 19.845, kemudian jumlah kedatangan di Padang Bai kendaraan roda dua sebanyak 3.473 dan roda Empat atau lebih 4.670.

Tiket Pesawat Masih Mahal, Mobil Masuk ke Bali MeningkatFoto: (Khoirur Riza/detikcom)






Simak Video "Musim Liburan Tiba, Antrean Dufan Membeludak"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA