Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Des 2019 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Paris, Ini Kota Terbaik di Eropa buat Liburan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Kota Tua Krakow (Odilia Winneke/detikcom)
Krakow - Kota-kota di benua Eropa memang selalu menarik untuk dikunjungi. Untuk tahun 2019 yang akan segera habis, bukan Paris yang keluar sebagai kota terbaik buat liburan melainkan Krakow.

Ada banyak kota di Eropa yang asyik dijadikan sebagai destinasi liburan. Kebanyakan turis akan menyebut kota seperti Paris, Roma, Madrid atau kota terkenal lainnya sebagai kota liburan terbaik di Eropa.

Tetapi faktanya, menurut hasil survey yang dilakukan oleh lembaga Which?, kota terbaik di Eropa buat liburan adalah Krakow di Polandia.


Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (31/12/2019), Krakow berhasil duduk di peringkat pertama mengalahkan 40 kota lain di Eropa yang sering dijadikan sebagai destinasi liburan. Ada beberapa alasan mengapa Krakow cocok sebagai kota liburan.

Pertama, kualitas liburan di Krakow sangat sepadan dengan uang yang akan traveler keluarkan. Makanan dan minuman relatif murah di Krakow. Sementara harga hotelnya juga bisa setengah dari harga hotel setara di Paris atau Amsterdam.

Krakow juga menawarkan aneka objek wisata yang menarik, terutama kawasan kota tuanya yang historis. Transportasi umum juga mudah dan murah, termasuk juga tiket penerbangan ke sini yang sangat terjangkau.

"Dengan banyak kastil di setiap sudut, dan makanan-minuman murah di bawah 10 Euro, tidak salah kalau Krakow memuncaki hasil survey kami," kata Rory Boland, editor Which?


Sementara itu, duduk di peringkat kedua dan ketiga ada Sevilla dan Valencia di Spanyol yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Melengkapi 5 besar, ada Berlin dan Amsterdam yang memang sudah terkenal di kalangan wisatawan.

Berikut Daftar Lengkap 10 Kota Terbaik di Eropa buat Liburan:

1. Krakow, Polandia
2. Sevilla, Spanyol
3. Valencia, Spanyol
4. Berlin, Jerman
5. Amsterdam, Belanda
6. Budapest, Rumania
7. Munich, Jerman
8. Venesia, Italia
9. Verona, Italia
10. Bordeaux, Prancis

Simak Video "Harimau Sumatra Lahir di Kebun Binatang Polandia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA