Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Des 2019 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Pesan 3 Hotdog & 1 Sandwich, Turis Digetok Bayar Rp 1,8 Juta

Foto: Ilustrasi Kota Roma (Ariyanto Adhi Nugroho/d'traveler)
Roma - Kasus turis digetok harga saat makan tak hanya ada di Indonesia saja, tapi juga di Eropa. Di Roma, turis pesan 3 hotdog dan 1 sandwich disuruh bayar Rp 1,8 juta.

Hati-hati kalau pesan makan di Roma. Sekelompok turis yang liburan di sana digetok harga saat pesan makan. Untuk 3 hotdog, 1 sandwich, 4 kaleng softdrink dan sebotol air mineral, mereka harus membayar 119 Euro (setara Rp 1,8 juta).


Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (30/12/2019), kejadian ini berlokasi di Via dell Concilliazone, dekat St Peter Square. Para turis yang masih keluarga ini makan di sebuah bar kecil yang ada di sana.

Leo Recchia, sang korban menyebut tagihan tersebut terlalu mahal dan tidak sesuai dengan makanan yang mereka makan. Mereka juga dikenai biaya servis charge sebesar 17 Euro (sekitar Rp 264 ribu) untuk pengalaman buruk itu.

Pesan 3 Hotdog & 1 Sandwich, Turis Digetok Bayar Rp 1,8 JutaFoto: (dok. Istimewa)

Padahal di malam sebelumnya, mereka juga makan dengan harga yang sama tetapi dengan menu yang lebih mewah dan lengkap.

"Malam sebelumnya, kami pergi ke restoran di belakang Pantheon. Kami menghabiskan jumlah yang sama, tetapi untuk set menu makan malam lengkap," komplain Leo seperti ditulis media lokal, Il Messagero.


Sementara itu, pihak bar yang diwakili oleh sang manajer membela diri atas komplain Leo. Dia menjelaskan harga yang ada di tagihan tersebut sudah tertera di buku menu. Sang manajer pun menyebut bahwa Leo bukanlah orang pertama yang komplain akan itu, sebelumnya juga ada turis yang protes hal serupa.

Dia juga menyebut bahwa bar tersebut berlokasi di area padat turis, sehingga wajar kalau harganya lebih mahal dari restoran biasa. Jadi Leo tidak bisa berbuat apa-apa dan percuma menuntut uangnya balik ke bar itu.




Simak Video "Warga Italia Menuntut Perbaikan Sistem Pendidikan di New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA