Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 31 Des 2019 14:59 WIB

TRAVEL NEWS

Jelajah Yogyakarta di Tahun Baru, Ini Spot Terbaiknya

Foto: (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Yogyakarta selalu punya cerita yang istimewa. Apalagi di malam Tahun Baru seperti hari ini. Jika kamu punya rencana untuk menghabiskan malam Tahun Baru di Yogyakarta, ini dia spot terbaiknya.

Tugu Yogyakarta
Kawasan ini menjadi salah satu titik pusat keramaian di Yogyakarta. Di sini, pengunjung biasanya menyaksikan pesta kembang api yang dilakukan warga masyarakat. Bagi yang ingin merayakan di Tugu Yogyakarta harus datang lebih awal sebelum pukul 21.00 WIB. Satu atau dua jam sebelum pergantian tahun, akses jalan menuju tempat itu biasanya sudah ditutup.


Titik Nol Kilometer
Tempat yang tak jauh dari Malioboro dan Keraton Yogyakarta ini juga jadi tempat favorit untuk menunggu pergantian tahun. Ada banyak macam hiburan yang ditampilkan di Titik Nol Kilometer. Buat kamu yang ingin menuju ke sini, kamu perlu perhatikan kantong-kantong parkir karena kawasan ini biasanya akan disterilisasi.

Bukit Bintang
Berada di daerah Gunung Kidul, Bukit Bintang jadi spot terbaik untuk habiskan malam Tahun Baru. Sembari menyeduh kopi hangat di warung-warung makan, kamu bisa melihat gemerlap Kota Yogyakarta dan pesta kembang api dari atas ketinggian.

Pantai Parangtritis
Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda pada Tahub Baru 2020 ini, kamu bisa kunjungi Pantai Parangtritis malam ini. Meskipun berada jauh dari pusat kota, perayaan Tahun Baru di sini juga tak kalah meriah. Di sini kamu juga bisa melihat pesta kembang api tanpa terhalang pohon dan gedung-gedung tinggi.

Malioboro
Malioboro juga jadi spot terbaik untuk menghabiskan malam Tahun Baru di Yogyakarta. Tempat yang satu ini memang selalu ramai pengunjung terlebih saat momen-momen penting seperti Tahun Baru.

Namun, saat malam Tahun Baru, biasanya sepanjang Jalan Malioboro akan ditutup dari kendaraan bermotor. Jadi, sebaiknya kamu perhatikan kantong-kantong parkir atau gunakan transportasi lain seperti Grab agar tak perlu repot-repot mencari parkiran.


Dengan menggunakan GrabBike, kamu akan lebih mudah menembus kemacetan di Yogyakarta saat malam Tahun Baru. Kamu juga tak perlu repot-repot mencari jalan dan parkiran untuk kendaraanmu.

Malam Tahun Baru 2020 di Yogyakarta pun akan semakin menyenangkan tanpa pusing macet dengan GrabBike.

Simak Video "Penganiayaan di Depan Asrama Mahasiswa di DIY, Satu Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA