Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Jan 2020 00:00 WIB

TRAVEL NEWS

Belanda Bukan Lagi Holland

Afif Farhan
detikTravel
Belanda, yang bukan lagi Holland. (Foto: iStock)
Amsterdam - Belanda identik dengan kata Holland. Tapi untuk branding dan promosi negerinya, Holland akan ditinggalkan.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber seperti BBC dan News Australia, Selasa (31/12/2019), pemerintah Belanda akan menghilangkan kata 'Holland' untuk branding dan promosi negaranya. Termasuk untuk promosi pariwisata.


Pemerintah Belanda berniat mengganti kata 'Holland' dengan 'Netherlands'. Sebabnya, nama Holland dinilai punya citra negatif. Holland kadung identik dengan ganja yang dilegalkan, wisata prostitusi, dan lain sebagainya.

"Kami ingin menyeragamkan branding negara kami. Dengan memakai kata 'Netherlands', itu menampilkan negara kami yang terbuka, modern, penuh seni dan budaya, serta tidak ambigu," ujar salah satu juru bicara Kementerian Luar Negeri Belanda seperti dilansir The Guardian.

Belanda Bukan Lagi HollandFoto: (Afif Farhan/detikTravel)



'Netherlands' akan turut dipakai dalam mempromosikan pariwisata Belanda. Website resmi pariwisata Belanda, holland.com pun tahun 2020 nanti akan diganti menjadi Netherlands.

Menariknya, tim sepakbola nasional juga tidak akan lagi memakai brand 'Holland'. Jadi sepertinya, tidak ada lagi chant 'Hup Holland Hup'.



Simak Video "Ajax Kalahkan Vitesse, Tadic Cetak Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA