Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Jan 2020 10:35 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Indonesia Bikin Shinkansen Telat, Ini Imbauan KBRI Tokyo

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (istimewa)
Tokyo - Viral sekelompok turis Indonesia disinyalir membuat Shinkansen telat. KBRI Tokyo sampai memberi imbauan.

Baru-baru ini beredar video di Facebook yang menceritakan kelakuan wisatawan Indonesia di Jepang. Perkara foto, bikin kereta Shinkansen telat.

Hal itu pun pertama kali diketahui lewat unggahan video dan foto pengguna Facebook dengan nickname Kucing Putih, seorang WNI yang diketahui tengah berada di Jepang.

Dalam videonya yang diunggah 7 jam lalu, ia merekam aksi sejumlah turis yang diketahui tengah berfoto dengan latar kereta Shinkansen yang berada dalam posisi siap berangkat. Masalahnya, sebagian dari rombongan turis itu menginjak garis kuning yang merupakan batas aman kereta.

Tak hanya melewati batas aman, wanita yang ada di sisi pojok kanan bahkan menyandarkan tangannya di sisi pembatas antara platform dan kereta. Akibatnya, mereka kena semprit masinis di kereta Shinkansen!

Menurut penuturan pengunggah video, kelakuan turis-turis itu membuat kereta Shinkansen ke arah Tokyo telat. Padahal, perkara telat adalah hal serius di Jepang.

"Disuruh minggir sama petugas gak mau. Soalnya Shinkansennya mau berangkat, mereka asyik foto-foto, tapi gangguin perka klb, jadi telat semua ini Shinkansen. Akhirnya Shinkansen ke arah Tokyo pada telat 10 menit semua," ujar sang pengunggah video.

Yang lebih bikin malu, ternyata turis-turis itu diketahui berasal dari Indonesia. Mendengar dari bahasanya, sang pengunggah video menjelaskan kalau telah mengingatkan. Namun, tak digubris oleh mereka.

detikcom pun masih menanti jawaban sang pengunggah video hingga kini.

BACA SELENGKAPNYA: Viral, Turis Indonesia Bikin Shinkansen di Jepang Telat?

Kejadian viral itu mencuri perhatian banyak pihak, termasuk Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo. KBRI Tokyo memberikan imbauan lewat Twitter.

KBRI Tokyo meminta warga Indonesia yang sedang liburan harap mengikuti tata tertib dan aturan yang berlaku di Jepang. Tentu, untuk keselamatan diri dan menjaga nama baik negara.

Selain itu, jika melanggar aturan siap-siap kena denda sampai ditahan!



Simak Video "Takoyaki Hits di Solo, Dua Jam Langsung Ludes!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA