Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jan 2020 05:10 WIB

TRAVEL NEWS

Banyak Kursi Pesawat Warnanya Biru, Kenapa Sih?

Foto: Kursi pesawat berwarna biru (iStock)
Jakarta - Sadar nggak traveler, kebanyakan kursi pesawat didesain dengan warna biru. Ternyata ada makna di balik pemilihan warna tersebut.

Mungkin traveler tidak menyadari warna kursi pesawat yang sering kalian temui saat penerbangan. Faktanya warna biru sering dipilih maskapai, bukan warna lain seperti merah ataupun hijau. Dilansir dari berbagai sumber oleh detikcom, itu bukan tanpa alasan. Ternyata warna biru dianggap punya beberapa kelebihan.

Menurut Pendiri dan CEO Nanak Flight, Rishi Kapoor, ada beberapa alasan yang menyebabkan banyak kursi pesawat berwarna biru.
Pertama, warna biru lebih mudah dibersihkan.


Selain itu, biru juga bisa menyembunyikan dan menyamarkan noda. Jadi, kemungkinan mengganti kain kursi pesawat tidak harus terus menerus dilakukan.


Noda-noda yang menempel bisa berbaur dengan baik dengan warna biru, sudah pasti, warna lain yang ada di kursi akan samar terlihat. Selain itu, biru juga dianggap warna yang menyenangkan bagi penumpang.

Sudah Tahu Kenapa Kebanyakan Kursi Pesawat Berwarna Biru?Foto: Kursi pesawat berwarna biru (iStock)

Terbang mungkin bisa membuat stres bagi penumpang. Kapoor mengatakan warna biru juga dipilih untuk mengatasi kecemasan penumpang di menit-menit akhir penerbangan.

"Meskipun bepergian dengan pesawat secara statistik merupakan cara teraman, namun banyak penumpang yang masih cenderung saat berpergian naik pesawat," kata Kapoor.


Faktor terakhir, yaitu biru bisa membantu penumpang merasa lebih sejuk. Warna ini dapat mempengaruhi persepsi seseorang tentang kelembaban dan suhu. Penumpang bisa merasa dingin karena hembusan pendingin ruangan, juga bisa merasa panas dan sesak ketika mereka sedang berada di ruang yang sempit.

Maka, si biru bisa membuat penumpang merasa nyaman. Tak hanya itu, warna biru juga memberikan kesan akan kebersihan dan aroma yang segar.




Simak Video "Twitter Lagi-lagi Tutup Akses untuk Dapatkan Centang Biru"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA