Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Jan 2020 22:00 WIB

TRAVEL NEWS

Bocah 6 Tahun Selamatkan Ibunya yang Stroke di Pesawat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Pesawat Ryanair (Dok. AFP)
Jakarta -
Sebelum naik pesawat, ada baiknya jika traveler memeriksakan kesehatan terlebih dahulu. Jangan sampai terjadi hal buruk saat penerbangan, seperti di kisah ini.

Seperti dilansir dari Fox News, seorang ibu bernama Alexandra Hajipaulis pingsan saat pesawat sedang lepas landas. Anaknya yang masih berusia 6 tahun langsung memberitahu pramugari.

Untungnya, ada seorang dokter di dalam pesawat yang langsung memeriksa penumpang ini. Setelah mengenali gejala yang terlihat, dokter menyatakan kalau Alex mengalami stroke.


Pesawat terpaksa mendarat di Italia dan langsung membawa Alex ke rumah sakit terdekat dalam keadaan koma. Insiden ini sebenarnya telah terjadi 17 bulan lalu, namun saat ini kedua kaki dan tangan kiri Alexandra masih lumpuh.

Saat itu, Alex dan anaknya yang berusia 6 tahun, Jaideen tengah melakukan perjalanan menuju Crete. Wanita asal Inggris ini menaiki penerbangan Ryanair

Sampai saat ini, Alexandra masih dalam masa pemulihan dari stroke. Ibu Alex, Lorna, mengatakan kalau Alex membutuhkan terapi yang lebih baik, namun keluarga mereka belum mampu memberikan terapi itu pada Alex.


"Kami yakin, dengan memberikan physiotherapy yang tepat, Alex bisa berjalan lagi, itu yang kami inginkan." kata Lorna

Setelah insiden di pesawat setahun lalu itu, Alex tidak pernah pulang ke rumahnya Bahkan ia tidak pernah mandi setelah mengalami stroke.

"Sebelum ini terjadi pada saya, saya mandi dua kali sehari. Saya belum pernah mandi sejak stroke 17 bulan lalu. Saya benar-benar tidak sadar di pesawat dan kemudian sepanjang waktu saya berada di Italia. Sehingga saya tidak dapat mengingat apa yang terjadi," kata Alex.

Bocah 6 Tahun Selamatkan Ibunya yang Stroke di PesawatFoto: Alex dan kedua anaknya. (Alex Hajipavlis/Facebook)

Alex mengaku penyakit yang ia derita telah mengubah hidupnya. Wanita karier ini menghabiskan waktu setahun lebih di atas tempat tidur.

"Stroke ini telah mengubah hidup saya, saya tidak dapat berjalan lagi, saya hanya di atas kasur, tidak bisa bekerja. Saya rindu menjadi ibu dari kedua anak saya," kata ibu dua orang anak ini.

Namun, terlepas dari penyakit yang dideritanya, Alex bersyukur karena sang anak, Jaideen, telah melakukan tindakan yang tepat. Bocah berusia 6 tahun itu menyelamatkan hidup sang ibu.

"Jaideen menyelamatkan hidup saya, Dia tahu ada sesuatu yang salah. Dia membantu saya walaupun dia masih berusia 6 tahun saat itu. Saya bangga pada dia," kata Alex.




Simak Video "Sebarkan Optimisme Sembuh dari Stroke Ala Komaruddin"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA