Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jan 2020 08:10 WIB

TRAVEL NEWS

Saking Dinginnya, Air Terjun Ini Membeku!

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Ilustrasi air terjun Minnehaha saat musim dingin. (Foto: iStock)
Minnesota - Suhu dingin yang menyelimuti Amerika Serikat membuat sebuah air terjun di sana sampai membeku. Mirip di film Frozen!

Musim dingin memang membuat sejumlah tempat membeku, tak terkecuali Air Terjun Minnehaha yang terletak di selatan Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Air terjun ini merupakan destinasi wisata yang ada di dalam kawasan Minnehaha Park yang biasanya dijadikan objek fotografi.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (30/12/2019), suhu di sana berkisar antara 1 sampai minus 3 derajat celcius. Dari sejumlah foto dan video yang diabadikan netizen, tampak lingkungan di sekitar air terjun ini telah dipenuhi salju dan es. Kendati air masih mengalir, volumenya berkurang karena sebagian sisi sungai sudah membeku.


Di awal tahun 2019 ini, Air Terjun Minnehaha juga pernah membeku. Kala itu, suhu di Minneapolis mencapai minus 23 derajat celcius. Pemandangan ini pun tak luput dari tontonan warga yang tak mau melewatkan fenomena tersebut.

Warga sekitar mengatakan kalau bekunya Air Terjun Minnehaha memang terjadi setiap tahun. Kabarnya, Presiden Barrack Obama juga menyaksikan langsung membekunya air terjun ini pada 2014 silam.

Selain Air Terjun Minnehaha, di awal tahun ini Air Terjun Niagara yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada juga membeku. Saat itu berbagai sisi air terjun ini membeku sehingga es ikut mengalir menuju sungai di bawah air terjun. Selain itu, pepohonan di sekitarnya juga tertutup salju dan es akibat suhu ekstreem musim dingin di bawah nol derajat celcius.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Foto dan Main di Air Terjun Lapopu"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA