Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jan 2020 19:04 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Tempat Wisata yang Bisa Hilang dari Muka Bumi

Bonauli
detikTravel
Glacier National Park, salah satu tempat wisata yang diprediksi bisa segera hilang. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Pemanasan global membuat beberapa tempat di bumi juga ikut berubah. Dari sekian banyak tempat wisata dunia, beberapa di antaranya ditaksir bisa segera hilang.

Keindahan alam membuat sejumlah tempat menjadi daya tarik wisata bagi suatu negara. Sebut saja Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika.

Menjadi salah satu gunung tertinggi dunia, Kilimanjaro punya daya tarik lain yaitu gletser. Namun perubahan semakin panasnya suhu bumi membuat gletser mencari.

Diintip detikcom dari berbagai sumber, Puncak gunung yang tertutup salju itu kini mulai telanjang. Menurut Telegraph, 85 persen es di Gunung Kilimanjaro akan menghilang di tahun 2020.

Ini Aneka Tempat Wisata yang Segera Hilang dari BumiTempat wisata yang bisa raib dari muka Bumi. (Foto: dok Istimewa)

Gunung Kilimanjaro bukan satu-satunya destinasi yang akan kehilangan pesonanya. Gletser Alaskan pun demikian.

Alaska Columbia Glacier dinilai menyusut drastis. Gletser ini pertama kali didokumentasikan pada tahun 1794 dengan panjang 41 mil atau sekitar 66 km. Tapi karena pemanasan global, Alaska Columbia Glacier mulai mencari. Tahun 2020 diperkirakan hanya ada gletser sepanjang 42 km.

Lanjut lagi ke Montana di Amerika Serikat. Montana punya Glacier National Park yang jadi salah satu destinasi kebanggaannya. Sayang, taman es ini semakin lama akan menghilang. Taman nasional ini sudah menyusut lebih dari sepertiganya antara tahun 1966 sampai 2015.


Menurut beberapa peneliti, Taman Nasional Gletser ini akan habis tak berbsisa pada tahun 2030. Sehingga kamu yang penasaran dengan keindahan gletser Montana harus datang secepat mungkin.

Perlahan tapi pasti, Glacier Point di Taman Nasional Yosemite juga mulai dikhawatirkan. Untuk itu, pihak taman nasional akan menutup jalur ikonik ini pada tahun 2021-2022.

Kota Venesia juga tampaknya mulai mengkhawatirkan. Kota kanal kebanggaan Italia ini baru saja mengalami banjir terparah sepanjang 50 tahun.

Ini Aneka Tempat Wisata yang Segera Hilang dari BumiBanjir di Venesia. (Foto: Marco Bertorello/AFP)

Terkenal sebagai wisata romantis, Venesia juga mulai kelebihan wisatawan. Hal ini dipercaya akan mempercepat kerusakan pada arsitektur dan infrastruktur kota abad pertengahan.

Selain itu, banjir berulang yang terjadi menjadikan kota kanal ini semakin tak layak huni. Sedikit berbeda dari wisata lainnya yang diprediksi bisa segera menghilang, ada Barcelona. Bedanya, Barcelona akan lebih sulit dikunjungi di tahun-tahun ke depan.

Kelebihan wisatawan seperti Venesia, Walikota Barcelona berjanji akan membatasi kunjungan wisatawan pada tahun 2020. Upaya yang dilakukan adalah membatasi masuknya kapal pesiar dan perluasan bandara. Sehingga nantinya kota ini akan semakin sulit untuk dikunjungi.




Simak Video "Pertama dalam Sejarah, PSSI-Polri Rapat Koordinasi Sukseskan Liga 1 dan 2"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA