Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jan 2020 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Ini Larang Jemput Orang Sambil Angkat-angkat Kertas

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi papan nama saat jemput orang di bandara. (Foto: iStock)
Istanbul - Takkan ada lagi penampakan jejeran orang dengan papan nama saat menunggu dan menjemput penumpang di Bandara Istanbul, Turki. Hal itu kini sudah dilarang.

Papan nama itu, yang biasanya berupa sepotong kertas besar, lazim digunakan saat melakukan penjemputan penumpang yang baru keluar dari bandara. Nama orang yang ditunggu akan ditulis di kertas itu, lalu diangkat tinggi-tinggi ketika rombongan penumpang keluar dari terminal.

Namun, hal tersebut takkan lagi ditemui di Bandara Istanbul. Komisi Keamanan bandara tidak lagi memperbolehkan menunggu orang di terminal bandara dengan membawa papan nama semacam itu.


"Per 31 Desember, kami memberlakukan larangan menunggu tamu dengan papan nama," kata otoritas Bandara Istanbul Ismail Sanli, yang dilansir HurriyetDailyNews.

Menurut Bandara Istanbul, tugas-tugas penting terkait urusan kenyamanan dan keamanan turis saat transfer ke moda transportasi lain haruslah ditangani oleh pihak bandara. Maka Bandara Istanbul akan menyediakan sebuah tempat yang lebih modern dan berorientasi pada pengguna bandara.

Untuk itu, turis yang hendak meninggalkan bandara kini rencananya diarahkan ke sebuah tempat khusus penjemputan. Salah satu tujuannya adalah agar mereka tak lagi kebingungan saat keluar dari terminal, khususnya dalam menghadapi jejeran papan nama jemput orang.




Simak Video "Pesawat Terbelah 3 Usai Tergelincir di Turki, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA