Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jan 2020 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Masuk Keajaiban Alam Terindah Dunia, Bali Tak Mau Berpuas Diri

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Foto: Tegalalang (iStock)
Jakarta - Keindahan Tegalalang di Bali baru-baru ini jadi salah satu keajaiban alam dunia. Bali menyambut baik hal ini dan akan meningkatkan lagi.

Media Business Insider pada Oktober lalu memasukkan Tegalalang Rice Terrace yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali dalam 35 keajaiban alam dunia. Sawah terasering ini diakui keindahannya karena lingkungannya yang hijau dan asri.

Eksistensi Tegalalang di mata internasional ini disambut baik Pemerintah Bali.

"Ini hal yang positif bagi citra promosi pariwisata Bali," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Bali, Putu Astawa.


Meskipun begitu, Putu tak mau berpuas diri dengan prestasi tersebut. Ia justru berharap ke depannya, pengelolaan Tegalalang bisa ditingkatkan lagi, terutama terkait pariwisata berkelanjutan.

"Hendaknya citra yang diperoleh tersebut harus diikuti dengan upaya perlindungan dan pelestarian agar tetap sustainable dan berkualitas," katanya saat dihubungi detikcom via telepon.

Masuk Keajaiban Alam Terindah Dunia, Bali Tak Mau Berpuas DiriFoto: iStock


Tegalalang Rice Terrace merupakan kawasan persawahan yang terkenal akan sistem pengairan subak dan bentuk teraseringnya yang berundak-undak. Wisatawan yang datang ke sini diperkenankan untuk turun langsung ke sawah dan merasakan menjadi petani lokal.

Selain itu, lokasi ini juga cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Di sana ada atraksi ayunan dan gardu pandang yang cocok dijadikan spot berfoto. Udara sejuk serta pemandangan pohon kelapa di tengah sawah juga semakin membuat wisatawan betah.


Traveler yang tertarik datang ke sini bisa berkunjung saat pagi atau sore hari. Jika berangkat dari Denpasar, traveler akan menempuh perjalanan selama 1-1,5 jam. Sedangkan dari Ubud hanya sekitar 15-20 menit.

Simak Video "Datang Ke Kuta Bali Untuk Menguji Nyali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA