Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jan 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mulai Senin Besok, Semua Jalur Pendakian Gunung Prau Ditutup!

Uje Hartono
detikTravel
Foto: Ilustrasi Gunung Prau (Teguh Tofik Hidayat/d'Traveler)
Wonosobo - Pendakian Gunung Prau akan ditutup selama dua bulan mendatang. Penutupan pendakian ini dilakukan di semua jalur mulai besok, Senin (6/1/2020).

Ketua Forum Koordinasi Gunung Prau Indonesia (FKPI), Harsono mengatakan, penutupan jalur secara resmi dimulai 6 Januari 2020. Nantinya pendakian Gunung Prau akan kembali dibuka pada 3 April 2020.

"Berdasarkan hasil rapat FKPI, semua sepakat untuk menutup sementara pendakian Gunung Prau selama dua bulan," kata dia saat dihubungi detikcom, Minggu (5/1/2020).

Mulai Senin Besok, Semua Jalur Pendakian Gunung Prau Ditutup!Foto: Gunung Prau (mrs.kingdom17/d'Traveler)


Alasannya, FKPI mempertimbangkan cuaca buruk yang kerap saat ini terjadi. Dikhawatirkan, cuaca buruk justru akan membahayakan para pendaki Gunung Prau.

"Pertimbangannya adalah kondisi cuaca saat ini. sering terjadi cuaca buruk, sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami menutup sementara pendakian Gunung Prau," ujarnya.


Selama pendakian ditutup, sekaligus akan dilakukan reboisasi dan perbaikan jalur di semua basecamp pendakian Gunung Prau. Langkah ini dilakukan agar kondisi alam tetap terjaga.

"Selama dua bulan ini, kami akan memperbaiki jalur pendakian. Selain itu juga menanam pohon agar alam di Gunung Prau tetap terjaga," tuturnya.

Simak Video "Tradisi Merti Desa, Wonosobo"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA