Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jan 2020 21:01 WIB

TRAVEL NEWS

Bebersih Dulu di Kursi Pesawat Itu Penting, Cek Kejadian Ini

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi kursi pesawat. (Foto: iStock)
Jakarta - Kabin pesawat memang rutin dibersihkan, tapi potensi kuman tetap ada. Itu mengapa penumpang pesawat disarankan bebersih sekelilingnya dulu saat di kursi. Apalagi jika penumpang sebelumnya bertindak jorok seperti dalam kejadian ini.

Buat yang peduli kebersihan dan higienitas niscaya sudah cukup tahu bahwa pesawat bukanlah tempat yang bersih-bersih amat. Bahkan ada tempat-tempat tertentu yang berpotensi sarat bakteri dan kuman.


Hal itulah yang membuat para penumpang pesawat disarankan tetap membawa tisu pembersih antibakteri atau cairan sanitasi. Nah, ketika sudah duduk di kursi pesawat ada baiknya pula penumpang mengelap lebih dulu hal-hal yang lazim atau akan dipegang.

Video viral dari akun Instagram @passengershaming ini menegaskan pentingnya penumpang pesawat untuk bebersih dulu ketika duduk di kursinya, mengingat entah apa yang sudah dilakukan oleh penumpang sebelumnya -- sehingga meninggalkan potensi kuman dan bakteri.

[Gambas:Instagram]


Seperti terlihat dalam video tersebut, seorang penumpang perempuan yang sedang duduk di kursi pesawat terlihat menavigasi layar televisi sistem in-flight entertainment di hadapannya dengan menggunakan... jari jempol kakinya!

"Jika kamu bertanya-tanya kenapa kita harus menyeka lebih dulu beragam hal di pesawat... Edit: Ya, ia masih punya tangan," demikian caption dari akun @passengershaming yang mengiringi video itu.


Dapat dibayangkan, jempol kaki si penumpang itu boleh jadi tak bersih-bersih amat. Apalagi jika sebelumnya dia juga nyeker, yang mana berpotensi mengundang kuman dan bakteri dari karpet pesawat.

Jadi makin tahu pentingnya bebersih dulu di kursi pesawat kan?




Simak Video "Heboh! Calon Penumpang di Bandara APT Pranoto Pakai APD Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA