Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jan 2020 20:18 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kuliner Penggugah Selera Kesukaan Milenial Singapura

Mustiana Lestari
detikTravel
Foto: Mustiana Lestari
Jakarta -

Singapura jadi surga para foodies yang selalu mau mencoba kuliner baru. Segala kuliner eksotis dan modern itu bahkan bisa ditemukan dengan mudah tanpa harus bersusah payah.

Namun tentu saja, kuliner penggugah selera ini bisa ditemukan di pusat-pusat wisata. Hijaber cantik Nisma Bahanan pun jadi orang yang ikut penasaran dengan kekayaan kuliner Singapura karena dia baru pertama kali nih ke Negeri Singa ini.

Nah, kali ini hijaber cantik Nisma Bahanan berkesempatan mencoba banyak makanan kekinian sekaligus otentik dari Singapura.

Apa saja? Yuk ikutin jelajah kuliner yang direkomendasikan Nisma. Saatnya Impian Menjadi Nyata #VisitSingapore.

1. LiHo Tea

Pertama, LiHo Tea. Banyak cabang LiHo Tea yang tersebar di Singapura, salah satunya di Haji Lane, Kampung Glam. Kebetulan Nisma sedang syuting challenge Temukan Impianmu yang digelar detikcom dan Singapore Tourism Board, dia pun mampir ke salah satu gerai LiHo Tea.

Nisma pun menjatuhkan pilihan ke Fruit Tea Series yang dari tampilan luarnya terlihat menyegarkan. Harga yang dibanderol mulai SGD 3 sampai 5.

"Rasanya segar. Lebih ke buah-buah asli yang di mix perpaduan rasanya. Dan ada irisan jeruk sama buah-buah lain," kata Nisma kepada detikTravel.

Ini Kuliner Penggugah Selera Kesukaan Milenial Singapura Nisma Bahanan nikmati LiHo Tea/Foto: Mustiana Lestari

Dari informasi yang dikumpulkan, LiHo Tea mempunyai arti "apa kabar" dalam dialek China-Hokkien. Telah ada sejak 2017, minuman asli Singapura ini menawarkan minuman kualitas premium.

Kendati menjual berbagai minuman teh, namun racikannya berbeda karena LiHo Tea menambahkan keju sehingga membuat citarasa dan sensasi yang berbeda.

2. Jollibean

Dari minuman, Nisma juga menjajal snack asli Singapura lainnya. Kali ini pilihan jatuh pada Jollibean. Kedai yang sudah ada sejak tahun 1995 ini menawarkan penganan yang mengenyangkan mirip seperti pancake dan martabak dengan selai berbagai kacang-kacangan, seperti kacang merah dan kacang tanah.

Nisma pun mencoba Mini Rolls dan Mee Chiang Kueh dengan berbagai selai. Nisma juga tidak perlu merogoh kocek dalam karena harga yang ditawarkan cukup bersahabat yaitu mulai SGD 3.

Ini Kuliner Penggugah Selera Kesukaan Milenial Singapura Nisma Bahanan nikmati Jollibean/Foto: Mustiana Lestari

"Dibanding martabak, kue ini lebih sehat karena tidak pakai margarin dan mengenyangkan cocok untuk sarapan sebenarnya," jelas Nisma.

Dugaan Nisma ternyata benar, kacang-kacangan yang ada di snack Jollibean merupakan kacang kedelai Kanada Grade A, non-GMO dean varietas IP tunggal serta terjamin kesegarannya.

Jollibean hadir dengan kemasan modern setelah sebelumnya hanya bisa ditemukan di pasar tradisional. Dengan kemasan yang lebih representatif dan hadir di bnayak stasiun MRT, Jollibean ingin setiap penikmatnya nyaman dalam mengonsumsi produknya.

3. Berburu Jajanan di Kaki Lima

Terakhir, Nisma pun mencoba pergi ke Newton Food Center yang juga jadi tempat syuting film fenomenal Crazy Rich Asia. Pusat kuliner yang penuh setiap malam ini menawarkan aneka snack dan food street yang menggugah selera.

Kali ini dia mencoba Carrot Cake dan Hor Fun dengan harga kurang dari SGD 10 saja untuk 2 makanan tersebut. Jika banyak yang berpikir carrot cake sejenis cake maka kamu salah karena di Singapura, Carrot Cake adalah olahan kue beras yang dipotong-potong dan dicampur aneka bumbu. Sehingga rasanya sedikit mirip dengan nasi goreng namun tentu dengan tekstur kenyal.

Ini Kuliner Penggugah Selera Kesukaan Milenial Singapura Carrot Cake/Foto: Mustiana Lestari

Sementara Hor Fun mirip seperti kwetiau rebus namun mienya lebih lebar dicampur dengan aneka seafood dan berkuah kental. Jangan lupa tambahkan sambal ya biar rasanya semakin greget. Di Newton Food Center memang menawarkan banyak pilihan makanan dan pastinya tersedia makanan halal.

Ini Kuliner Penggugah Selera Kesukaan Milenial Singapura Hor Fun/Foto: Mustiana Lestari

Biasanya para Singaporean berkumpul makan sambil bercengkrama. Saking penuhnya terkadang, pengunjung sulit untuk menemukan tempat duduk. Jadi lebih baik datang jangan terlalu malam. Coba juga aneka seafood seperti kepiting rebus sampai aneka kerang yang bikin air liur menetes.

Bagaimana cara menuju ke Newton Food Center? Kamu bisa menggunakan MRT jalur Biru dan turun di Newton. Setelah sampai, ikuti papan petunjuk dan berjalan sekitar 10 menit saja.

Bagi kamu yang ingin langsung mencoba, segera deh ke Singapura dan jangan khawatir soal halal food karena Singapura makin ramah dengan para traveler muslim. Jangan hanya makan, jadilah Pecinta Kuliner #VisitSingapore.

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA