Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jan 2020 09:08 WIB

TRAVEL NEWS

Karena Bandara adalah Destinasi Wisata

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi Bandara Hong Kong (Foto: Issei Kato/Reuters)
Jakarta - Bandara di zaman now rupanya telah menjelma jadi sebuah destinasi wisata. Di sisi lain, hanya segelintir wisatawan yang ingin berlama-lama di sana.

Pada dasarnya, itu dikarenakan sebagian wisatawan masih merasa sayang jika waktu liburannya yang berharga cuma dihabiskan di bandara. Tapi beberapa perusahaan terpilih di seluruh dunia tetap membuat bandara jadi senyaman mungkin.

Beberapa bandara dunia telah mengalami perombakan. Fasilitas umum itu diubah menjadi destinasi wisata bagi yang melewatinya.

Bandara sebagai destinasi wisata

Bandara saat ini mulai berbenah dengan serius. Ada begitu banyak fasilitas hiburan di berbagai bandara dunia.

Bandara Hong Kong adalah salah satu dari sekian banyak bandara yang menarik wisatawan dengan hiburan ekstra. Bandara ini menyelenggarakan festival budaya selama empat bulan, menampilkan musik dan seni dan juga menawarkan workshop di mana ada hadiah pribadi dan menikmati pengalaman VR.


Di sisi dunia lainnya, Bandara Schiphol Amsterdam menyajikan kebuadayaannya di area keberangkatan. Koleksi dua museum di pusat Kota Amsterdam juga ada di sini, yakni NEMO dan Rijksmuseum dengan perpustakaan sebagai pelengkap bandara.

Beranjak ke benua lain, Bandara Internasional Vancouver menawarkan spa, layanan perawaran gigi, dan akuarium. Namun, banyak pula bandara yang berhenti beroperasi.

Alasan pembangunan bandara yang istimewa

Bandara Hong Kong ingin wisatawan yang datang merasakan festival yang disajikan. Itu salah satu promosi bagi bandara juga destinasi yang ada di sana.

Bandara Internasional Hong Kong didukung penuh berbagai sektor dalam beberapa tahun terakhir. Bandara jadi tempat mempromosikan budaya dan seni lokal.

Pertunjukan dan pameran diterima dengan baik oleh para wisatawan dan warga lokal. HKIA sendiri melayani lebih dari 200.000 wisatawan dunia setiap hari.


"Itu menjadikannya tempat yang sempurna bagi wisatawan untuk merasakan dan menikmati lanskap budaya Hong Kong yang unik," kata CEO of Airport Authority Hong Kong.

Keuntungan untuk bandara?

Penumpang menghabiskan beberapa waktu di bandara untuk menunggu keberangkatan atau transfer. Jadi perlu ada hiburan selama masa menunggu itu.

Untuk beberapa perusahaan, itu ladang penghasilan. Akuarium Bandara Vancouver memiliki toko suvenir, showroom Audi di Bandara Munich jelas bukan hanya untuk dekorasi.

Toko-toko itu akan menarik konsumen dan bisa mengusir kebosanan. Barang-barang terbaru bisa dilihat di toko bandara dan tentu uang akan datang bila mereka tertarik membelinya.




Simak Video "Penutupan Bandara di Hong Kong Berdampak Ekonomi Cukup Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA