Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Jan 2020 18:08 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Remaja Australia Selamatkan Koala dari Kebakaran Hutan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi Koala (iStock)
Jakarta - Koala, salah satu hewan ikonik Australia, ikut menjadi korban kebakaran hutan yang masih melanda di sana. Dilansir dari Metro, Ahli Ekologi dari University of Sidney memperkirakan, lebih dari 1 miliar hewan akan mati dalam bencana tragis ini.

Kebakaran Australia telah berkecamuk selama berbulan-bulan. Kebakaran ini menyebabkan miliaran kerusakan seperti kehancuran rumah dan kehidupan manusia, juga hewan. Beberapa penduduk Australia mencoba menyelamatkan hewan-hewan yang terkena dampak kebakaran ini.Tempat perlindungan satwa liar di lepas pantai Australia Selatan telah menyaksikan sejumlah binatang terbunuh dalam kobaran api.


Beberapa waktu lalu, muncul kisah pesepeda memberi minum koala yang kehausan di tengah jalan. Kini ada cerita soal dua orang remaja asal Australia yang mengabadikan momen saat berhasil menyelamatkan sekelompok koala dari hutan. Mereka memasukkan koala-koala itu ke dalam mobil.

[Gambas:Youtube]


Video diambil di Pulau Kanguru oleh dua remaja yang tidak diketahui namanya. Video ini menunjukkan setidaknya 7 koala, termasuk induk dan bayi koala, di dalam mobil.

Seseorang dalam video berkata, "Ini adalah penyelamatan koala kecil kita," lalu terlihat seekor induk koala yang sedang memeluk bayinya.


"Kami hanya mencoba mengumpulkan sebanyak mungkin yang hidup sebisa kami," lanjut seseorang dalam video.

Pulau Kanguru merupakan rumah bagi beberapa makhluk paling terancam di Australia. Namun sekelompok tim penyelamat telah tiba membantu menyelamatkan hewan ternak dan hewan liar yang terlika dalam kobaran api. Dikhawatirkan lebih dari 25.000 koala mati di satu daerah itu saja.




Simak Video "Haru! Video Petugas Pemadam Beri Minum ke Koala yang Kehausan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA