Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jan 2020 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Salut! Supir Taksi Tempuh 200 Km buat Kembalikan Dompet Turis

Syanti Mustika
detikTravel
Dompet yang ketinggalan di taksi. ( Carney Mak/Facebook)
Johor - Kejujuran sopir taksi ini patut ditiru. Dia rela menempuh perjalanan sejauh 200 Km demi mengembalikan dompet turis yang menaiki taksinya. Salut!

Sebuah cerita jujur yang menginspirasi dibagikan di Facebook oleh seorang turis Singapura yang naik taksi di Malaysia. Dirangkum detikcom, penumpang bernama Carney Mak ini memesan taksi melalui aplikasi Grab pada tanggal 4 januari 2019 di Johor Baru.

Carney tidak menyadari bahwa dompetnya tertinggal di taksi. Ia baru sadar ketika ingin membayar makan malam. Dalam perjalanan kembali ke Singapura, Carney pun melaporkan kepada Grab bahwa dia meninggalkan dompetnya di mobil. Tak lama setelah laporan, dia pun mendapatkan telefon dari pengemudi.


Dalam perbincangannya di telefon, pengemudi akan memeriksa kembali mobilnya dan akan mengabari ke Carney melalui WhatsApp. Dan saat lewat tengah malam, pengemudi menghubungi dirinya bahwa dia menemukan dompet yang dicari.

Mereka pun mengatur janji untuk bertemu keesokan harinya. Tepat pada jam 5 sore, mereka pun bertemu di sebuah pom bensin di Johor.

Salut, Supir Taksi Tempuh 200 Km Demi Dompet Turis yang KetinggalanFoto: Carney Mak/Facebook


Carney pun menceritakan bahwa setelah menurunkannya, pengemudi yang bernama Sateesh pun terus menjemput penumpang lain dan tidak ada yang melihat atau mengambil dompet tersebut dari mobilnya.

Demi mengembalikan dompet mewah lengkap dengan isinya, Sateesh pun menempuh perjalanan lebih dari 200 Km dari Malaka ke Johor. Carney pun mengatakan bahwa dompetnya kembali dengan utuh, lengkap dengan isinya.

Tentu Carney merasa sangat berterimakasih kepada Sateesh yang rela mengantarkan dompetnya dan harus menempuh perjalanan yang sangat panjang. Mereka pun berfoto bersama dan Carney membagikan ceritanya di Facebook.



Simak Video "Puluhan Taksi di Pool Pondok Gede Terendam Banjir, Sopir Pasrah"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA