Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jan 2020 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Buru-buru Buang Boarding Pass-mu, Bisa Dapat Diskonan!

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi boarding pass alias tiket pesawat. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Sesampainya di destinasi tujuan, biasanya apa yang detikers lakukan dengan boarding pass pesawat? Sayang, lho, kalau dibuang begitu saja. Soalnya boarding pass bekas pakai itu bisa membantumu liburan hemat. Caranya?

Sebelum naik pesawat, tiket pesawat atau boarding pass adalah benda penting yang pastinya kamu pegang erat-erat. Di sisi lain, setelah perjalanan tuntas biasanya boarding pass cuma akan dibuang begitu saja karena dianggap sudah memenuhi fungsinya.


Nah, diintip detikcom dari berbagai sumber, boarding pass bekas pakai ini sebenarnya masih bisa sangat berguna. Bukan apa-apa, ada beberapa maskapai yang bekerja sama dengan sejumlah tempat wisata. Jadi, boarding pass itu pun masih dapat digunakan sebagai voucher diskon di beberapa destinasi.

Hal ini sebenarnya tidaklah baru. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa maskapai yang juga rajin memberikan diskon bagi wisatawan yang masih menyimpan boarding pass miliknya.

Sistem ini pun sudah berlaku di beberapa negara seperti Italia. Traveler yang masih menyimpan boarding pass kedatangan maskapai tertentu dan dapat menunjukkannya di tempat pembelian tiket, akan mendapat potongan harga sampai 50 persen.


Tempat wisata yang biasanya bekerja sama adalah museum, spa, restoran sampai taman rekreasi. Meski zaman canggih, tapi boarding pass elektronik tak selalu bisa digunakan. Boarding pass berbentuk kertas lebih banyak digunakan.

Dari pada dadakan, sebaiknya rencanakan perjalanan dengan maskapai-maskapai yang memiliki akses diskon di beberapa tempat wisata. Selain mengirit waktu, ini juga membuat liburanmu lebih terencana. Dengan kata lain, liburanmu bisa saja jadi lebih hemat berkat potensi diskonan dari boarding pass bekas pakai.




Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA