Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Jan 2020 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Ramai soal Oplas, Negara Mana Paling Banyak Melakukannya?

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi oplas. (Foto: iStock)
Jakarta - Pemberitaan soal oplas alias operasi plastik ramai beberapa hari terakhir. Nah, berikut 10 besar negara yang tercatat paling banyak oplas. Nggak ada Korea lho!

The International Society of Aesthetic Plastic Surgeons (ISAPS) secara rutin merilis survei mengenai prosedur operasi estetika/kosmetik. Berdasarkan data terbaru per Desember 2019 lalu, yang dirilis di Hannover, Jerman, prosedur oplas ini mengalamai peningkatan 5,4 persen.


Dari data itu pula ketahuan bahwa Amerika Serikat menjadi negara tempat oplas paling banyak dilakukan. Dari daftar itu sendiri, India dan Thailand menjadi dua negara Asia yang berada di 10 besar.

Yang menarik, Korea Selatan tidak masuk ke dalam daftar tersebut. Padahal negeri Ginseng itu acapkali dianggap sebagai negara yang warganya sangat identik dengan operasi plastik.


Nah, negara-negara mana saja yang masuk 10 besar paling sering melakukan oplas atau prosedur operasi kecantikan? Berikut data teranyar ISAPS per Desember 2019:

Lagi Ramai soal Oplas, Negara Mana Paling Banyak Melakukannya?10 besar negara paling banyak oplas. (Foto: dok.ISAPS)

Selain itu, dalam data terperincinya, ISAPS juga menginformasikan 30 besar negara yang diperkirakan paling banyak memiliki ahli bedah plastik. Dalam daftar ini, ada empat negara Asia yang menempati peringkat enam besar, termasuk Korea Selatan. Berikut daftarnya:

Lagi Ramai soal Oplas, Negara Mana Paling Banyak Melakukannya?Estimasi negara yang memiliki jumlah ahli bedah plastik terbanyak. (Foto: dok.ISAPS)




Simak Video "Ingin Cantik Natural, Amanda Manopo Tak Mau Operasi Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA