Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Jan 2020 16:05 WIB

TRAVEL NEWS

Pindah ke Kota Ini Bakal Dibayari Rp 200-an Juta

Kota Topeka, Kansas (Getty Images)
Jakarta - Lagi berniat pindah rumah? Sebuah kota di Amerika Serikat punya penawaran menarik: yang mau pindah ke sini akan dibayar hingga Rp 206 juta.

Dilansir dari berbagai sumber, kota Topeka, Kansas, negara bagian Amerika Serikat punya program yang dinamakan Choose Topeka. Program ini mencari orang untuk pindah ke Topeka dengan tujuan membantu mengembangkan bakat, ekonomi, dan menumbuhkan populasi yang berkurang di kota ini.

Choose Topeka merupakan produk Joint Economic Development Organization (JEDO), sebuah organisasi untuk membangun ekonomi dan pembangunan kota yang mengkombinasikan antara kota Topeka dengan Shawnee County, sebuah daerah di Kansas. Secara total, grup akan memberi $300.000 yang cukup untuk memperkerjakan 60 orang. Semua uang akan diberikan secara cash.


Pemberian uang hingga Rp 206 juta bukanlah cuma-cuma, tapi ada syarat dan ketentuan yang berlaku bagi calon penduduk. Pertama, mereka akan diberikan uang setelah tinggal di Topeka selama satu tahun. Berdasarkan tujuan program ini, yaitu membangun kota yang lebih baik, para penduduk diminta untuk ikut serta bekerja untuk perubahan kota, semua insentif diberikan berdasarkan kinerja penduduk.

Berdasarkan rilis berita dari Greater Topeka Partnership, Choose Topeka akan memberikan uang hingga $10.000 atau sekitar Rp 140 juta untuk orang-orang yang menyewa tempat tinggal dan untuk mereka yang membeli atau merenovasi rumah akan dibayar $15.000 atau sekitar 206 juta.

Menurut Wakil Presiden Business Retention damnTalent Initiatives untuk GO Topeka yaitu sebuah organisasi dari Greater Topeka partnership, Barbara Stapleton, misi utama dari program Topeka adalah membuat orang tinggal dan bekerja di kota ini, sehingga mereka juga akan berkomitmen pada masa depan kota.


"Jika rumah mereka berada di luar suatu komunitas, maka kemungkinan besar mereka juga akan menemukan pekerjaan yang berbeda," kata Barbara.

Biaya pemindahan untuk apartemen 1-2 kamar tidur dapat berkisar dari $4000 atau sekitar Rp 55 juta hingga $7000 atau sekitar 97 juta. Sedangkan untuk rumah dengan 3-4 kamar berkisar dari $10.000 atau Rp 138 juta hingga $16.000 atau Rp 220 juta. Tergantung pada jarak dan lokasi.

Program ini bukan hanya bertujuan menambah lebih banyak penduduk ke kota Topeka, tapi juga membantu masyarakat yang belum mendapat pekerjaan. Jumlah pekerjaan yang tersedia di seluruh negeri telah melampaui jumlah orang-orang yang mencari pekerjaan.




Simak Video "Geger di Ngawi Pria Ngaku Pindahkan Rumah Sendirian dalam Semalam"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA