Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Jan 2020 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tradisi Buka Celana dan Pamer Pantat ke Kereta Lewat

Foto: (Mooning of The Amtrak)
Laguna Niguel - Ada saja tradisi aneh nan nyeleneh di dunia. Salah satunya ada di Amerika serikat, yakni buka celana dan pamer pantat ke kereta yang lewat!

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (13/1/2020) tradisi itu bernama Mooning of The Amtrak dan berada di Kota Laguna Niguel, California. Tentu saja, hal tersebut menjadi pemandangan menggelikan atau justru menyebalkan.

Awalnya, tradisi itu adalah lelucon semata. Sejarahnya, suatu hari di tahun 1979 ada dua orang yang sedang minum-minum di kafe yang bernama Mugs Away Saloon. Kafe ini sendiri lokasinya ada persisi di pinggir jalur rel kereta yang menghubungkan antara Kota Laguna Niguel dengan Stasiun Mission Viejo ke Kota Camino Capistrano.

Salah satu dari dua orang itu menantang, siapa yang berani turunkan celana dan nungging dengan arah pantat ke kereta maka akan diberi minuman gratis. Itu langsung dilakukan temannya, yang langsung keluar dan melakukan tantangan tersebut.

Tradisi Buka Celana dan Pamer Pantat ke Kereta LewatFoto: (Mooning of The Amtrak)




Eh lama kelamaan, aksi itu dilakukan oleh pengunjung Mugs Away Saloon. Lalu, malah lanjut dijadikan tradisi yang diikuti pria dan wanita. Jumlahnya ratusan orang!

Mooning of The Amtrak juga jadi event tahunan di Kota Laguna Niguel, yang berlangsung tiap bulan Juli. Para turis yang datang bisa ikutan, tanpa harus punya persyaratan.

Tradisi Buka Celana dan Pamer Pantat ke Kereta LewatFoto: (Mooning of The Amtrak)


Nama Amtrak sendiri adalah singkatan dari American Track, yang sebenarnya sebutan bagi National Railroad Passenger Corporation. Suatu perusahaan yang memberikan layanan kereta api penumpang antar tiap kota di Negeri Paman Sam.



Pihak pemerintah setempat tampaknya tidak mau ambil pusing. Mungkin pikirannya selama aksinya tidak membahayakan kereta dan bikin turis senang, maka dianggap baik-baik saja.

Pun dengan pihak operator kereta api, mereka mengaku tidak mendapat masalah dengan tradisi Mooning of The Amtrak. Hanya setahun sekali dan belum ada kecelakaan yang terjadi akibat pantat-pantat yang terlihat di pinggiran rel.

Bikin geleng-geleng kepala...

Simak Video "Kereta Barang Tergelincir dan Terbakar di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA