Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Jan 2020 22:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Petugas Bandara Sebar Data Paspor Chanyeol dan Sehun EXO

Kris Fathoni W
detikTravel
Petugas Bandara Bocorkan Data Paspor Chanyeol dan Sehun EXO. (Foto: Instagram)
Petugas Bandara Bocorkan Data Paspor Chanyeol dan Sehun EXO. (Foto: Instagram)
Jakarta - Seorang petugas bandara di Vietnam dipecat dari posisinya setelah membocorkan data paspor dua personil EXO, Sehun dan Chanyeol. Apalagi data itu lalu tersebar luas, terutama di media sosial (medsos).

Dilaporkan oleh VnExpress, data informasi dalam paspor Sehun dan Chanyeol itu dibocorkan oleh seorang petugas di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam, pada pekan lalu.

Petugas itu, yang menurut penelusuran netizen bernama Hoang Ngoc dan berjenis kelamin perempuan, memfoto halaman paspor kedua personil EXO lalu mengirimkannya ke sebuah grup chat berisi teman-temannya. Ngoc juga memotret Sehun dan Chanyeol di bandara.

Petugas Bandara Bocorkan Data Paspor Chanyeol dan Sehun EXO

Yang kemudian ramai dan jadi masalah, gambar-gambar itu tak cuma jadi konsumsi grup chat tersebut tapi juga menyebar ramai di medsos dan juga internet. Hal ini pun jadi sorotan.

Kritik ditujukan kepada si petugas bandara, secara khusus dari KLovers dan fans EXO. Apalagi informasi di dalam paspor sejatinya merupakan data pribadi yang tidak bisa sembarangan disebarkan.


Menurut laporan kepolisian Vietnam, si petugas kini telah dipecat dari posisinya di bandara Vietnam. Ia kemudian juga mem-posting sebuah permintaan maaf di Facebook, lewat sebuah akun yang kini sudah diset privat.

"Maaf, fans EXO. Aku cuma memotretnya untuk dikirim ke teman-teman. Jujur, aku tidak menyangka informasi itu akan bocor, aku juga sudah minta mereka agar tidak menyebarkannya lagi," sebutnya.

EXO sendiri berada di Vietnam untuk acara 2020 K-Pop Super Concert di Hanoi pada tanggal 10 Januari lalu.





Simak Video "Petugas Keamanan Bandara Tewas Ditembak"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA