Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jan 2020 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Malas Lepas Jaket, Pria Ini Masuk ke Mesin X-Ray

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pria China masuk ke mesin x-ray (Asia Wire)
Beijing - Mungkin tidak ada batas bagi tingkat kemalasan seseorang. Malas lepas jaket untuk diperiksa, seorang pria masuk ke mesin x-ray di Stasiun Kereta Beijing.

Momen tak biasa itu pun terekam lewat CCTV di Beijing West Railway Station, China, pada 2 Januari 2020 lalu. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Senin (13/1/2020) pelakunya adalah seorang pria bernama Fu yang tengah bersama istrinya seperti diberitakan media Daily Mail.

Kronologisnya, Fu dan istrinya berencana untuk pulang ke rumah mereka dengan naik kereta dari Beijing West Railway Station. Hanya sebelum diperkenankan masuk ke dalam kereta, tiap penumpang harus diperiksa dengan mesin x-ray layaknya di bandara.

Layaknya penumpang lain, pria bernama Fu itu pun meletakkan tas kecilnya ke dalam roda berjalan mesin x-ray. Tak sampai situ, sang wanita petugas juga memberi instruksi ke Fu untuk melepas tas selempang miliknya.

Malas Lepas Jaket, Pria Masuk ke Mesin X-Ray Stasiun KeretaFu yang masuk ke mesin x-ray (Asia Wire)


Hanya tak disangka, Fu tiba-tiba spontan masuk ke dalam mesin x-rey. Tampak jelas ekspresi kaget dan kesal dari sang petugas wanita.

Walau mendapat protes dari petugas, Fu tetap melanjutkan masuk ke dalam x-ray dan keluar dari sisi lainnya. Bahkan Fu sempat hampir terpeleset saat mau berdiri kembali karena ulahnya itu.

Atas aksinya, Fu dan istrinya pun harus ditahan sebentar oleh petugas berwenang. Ketika ditanya perihal alasan Fu masuk ke mesin x-ray, jawabannya ternyata cukup mengejutkan.

"Penumpang itu berkilah kalau ia mengenakan banyak lapis pakaian, dan hal itu membuatnya kesulitan untuk menjangkau tas selempangnya. Jadi ia memutuskan masuk ke dalam mesin x-ray bersama tasnya," ujar sang petugas.


Dilihat dari videonya, Fu memang tengah mengenakan banyak lapis pakaian. Cuma, tidak begitu juga cara mainnya..

Menyikapi kelakuan Fu, pihak Beijing West Railway Station diketahui memberikan peringatan ke Fu atas aksinya itu. Namun, tidak ada sanksi atau denda yang dikenakan untuk Fu.

Peristiwa ini pun bukan yang pertama kali terjadi di China. Tahun 2018 lalu, seorang wanita juga kedapatan masuk ke mesin x-ray bersama tasnya dengan dalih takut dicuri di Dongguan, Guandong. Ada-ada saja..






Simak Video "Buntut Kasus Baru Corona, Keluar-Masuk Beijing Diperketat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA