Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jan 2020 16:44 WIB

TRAVEL NEWS

Kota-kota Termurah di Asia, Cocok buat Backpacker

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi turis backpacker. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Ilustrasi turis backpacker. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Buat para backpacker, ongkos atau biaya selama berada di sebuah destinasi amatlah krusial. Nah, sebuah data anyar mengungkap kota-kota termurah di Asia.

Data itu dipaparkan oleh Alpha Travel Insurance, agen asuransi perjalanan asal Inggris, dalam laporan berjudul "Backpacker Index - The Cheapest Cities To Visit In Asia".


Menurut data tersebut, peringkat kota termurah di Asia ini ditentukan oleh biaya harian untuk menginap semalam di sebuah hostel, ongkos dua kali naik layanan transportasi umum, tiga kali makan, tarif satu tempat wisata lokal, dan tiga bir lokal dalam sehari.

Dalam daftar tersebut, kota Hanoi di Vietnam menempati daftar teratas. Secara harian, untuk biaya-biaya keseluruhan seperti yang sudah disebutkan di atas, kota itu disebut memakan ongkos 14,24 pound sterling (sekitar Rp 253 ribu).

Kota Vientiane di Laos berada di posisi kedua dengan ongkos 14,73 pound sterling (sekitar Rp 262 ribu) dan Ho Chi Minh, Vietnam 15,16 pound sterling (sekitar Rp 270 ribu).


Kota Yangon di Myanmar, dengan 15,64 pound sterling (sekitar Rp 278 ribu) dan Pokhara, Nepal yang memiliki ongkos harian 15,74 (sekitar Rp 280 ribu), melengkapi lima besar daftar kota termurah di Asia.

Ada dua kota di Indonesia yang berada di daftar ini. Pertama Jakarta (19,24 pound sterling atau sekitar Rp 348 ribu) di posisi ke-12 dan kemudian Kuta, Bali di peringkat ke-17 (21,67 pound sterling atau sekitar Rp 392 ribu).




Simak Video "Mesti Tahu Hal-hal Ini Jika Ingin Backpacking ke Pulau Pari "
[Gambas:Video 20detik]
(krs/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA