Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jan 2020 21:40 WIB

TRAVEL NEWS

Yang Pramugari Ingat dari Penumpang

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi pramugari. (Foto: iStock)
Jakarta - Bisa ada ratusan penumpang dalam pesawat untuk sekali penerbangan. Tapi awak kabin mesti senantiasa tahu kebutuhan penumpangnya.

Begitu penumpang melangkahkan kaki ke dalam pesawat, awak kabin sudah menyambut di depan pintu. Dari awal pertemuan, pramugari dan pramugara sudah akan langsung menganalisis penumpangnya.

Meski terlihat sibuk melayani lebih dari satu penumpang, tapi awak kabin selalu hapal detail penumpang. Awak kabin bahkan tahu mana penumpang yang mencurigakan atau tidak.

Diihimpun detikcom dari South China Morning Post, Kamis (15/1/2020), inilah hal-hal kecil yang biasanya diketahui pramugari saat terbang bersama penumpang.


1. Penumpang tanpa tas

Ada ratusan tas yang disimpan di kabin dalam tiap penerbangan. Bahkan satu penumpang bisa membawa lebih dari satu tas. Meski demikian, namun pramugari selalu hapal penumpang yang tidak membawa tas.

Menurut pramugari, penumpang yang tidak membawa tas terlihat tidak biasa. Sehingga membuat mereka lebih mudah untuk mengingat penumpang tersebut.

2. Penumpang bad mood

Bad mood bisa melanda kapan saja, bahkan di dalam pesawat sekali pun. Pramugari akan langsung bisa mengenali penumpang mana saja yang habis menangis atau sedang bad mood.

Ekspresi wajah dan bahasa tubuh orang yang sedang bad mood bisa dikenali dengan mudah oleh pramugari. Ini mengapa ada beberapa penumpang yang mendapat perhatian khusus dari pramugari. Mereka selalu mencoba untuk membuat penumpang nyaman dalam perjalanan.


3. Penumpang paling butuh bantuan

Awak kabin jadi orang pertama yang tahu, apakah kamu butuh bantuan atau tidak. Pramugari akan menyadari penumpang tersebut ibu dengan anak, sehingga membutuhkan bantuan dan kesabaran.

Sedangkan penumpang yang takut terbang biasanya akan diajak ngobrol oleh pramugari. Untuk penerbangan jarak jauh, biasanya pramugari akan menawarkan segelas wine untuk menenangkan penumpang yang cemas.

4. Tas yang berada di pangkuan

Seringkali penumpang malas untuk meletakkan tas di dalam kabin. Banyak yang lebih suka untuk memangku barang-barang mereka karena dianggap berharga.

Melihat ini pramugari biasanya tidak memaksakan penumpang untuk meletakkan tas ke dalam kabin. Namun mereka akan menyarankan penumpang untuk meletakkannya ke bawah kursi.

Hal ini dilakukan bukan hanya untuk membuat penumpang tersebut nyaman. Memegang tas dalam pangkuan selama penerbangan hanya akan membuatmu mencurigakan.


5. Tempat paling kotor

Pramugari paling tahu soal tempat paling kotor di pesawat. Namun banyak penumpang yang nampaknya masa bodo dengan hal itu.

Contohnya saja, pramugari selalu meminta penumpang untuk menggunakan alas kaki. Bukan tanpa alasan, namun koridor pesawat memang tidak bersih. Jadi penumpang yang jorok akan membuatmu ditegur pramugari berkali-kali.

6. Pakaian penumpang

Pramugari akan hapal penumpang yang memakai baju mencolok. Penumpang yang memakai jaket tebal saat musim panas akan menarik perhatian pramugari. Bisa-bisa dicurigai...




Simak Video "Alasan Garuda Tak Berlakukan Baju APD untuk Pramugari"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA