Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jan 2020 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Beginilah Suasana Keraton Agung Sejagat Saat Malam Hari

Pradito Rida Pertana
detikTravel
Foto: (Pradito Rida Pertana/detikTravel)
Purworejo - Keraton Agung sejagat masih jadi perbincangan. Semakin hari dan semakin malam, suasana di area keraton semakin sepi.

Memasuki malam hari, lokasi Keraton Agung Sejagat semakin sepi pengunjung. Mengingat suasana Keraton yang berlokasi di Desa Pogung Juru Tengah, RT 03 RW 01, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo ini berubah menjadi gelap.

Pantauan detikcom, kompleks Keraton Agung Sejagat berubah menjadi gelap gulita, tidak ada penerangan di komplek Keraton tersebut. Kendati demikian, tampak sebuah rumah berlantai 2 di dekat prasasti batu milik Keraton Agung Sejagat terang benderang.

Sedangkan di depan prasasti batu masih terdapat mobil polisi. Terlebih, 2 sampai 3 polisi tampak berjaga di depan rumah yang diduga milik Chikmawan Muhsin ini.

Keraton Agung Sejagat Gelap, Suasana di Sekitar Semakin SenyapFoto: (Pradito Rida Pertana/detikTravel)




Meski sepi pengunjung, beberapa pedagang tampak masih bertahan di sekitar Keraton Agung Sejagat. Namun, sebagian besar pedagang sudah mengemasi barang dagangannya karena sudah sepi pengunjung.

Salah satu pedagang di kompleks Keraton Agung Sekagat, Nanok (47) menjelaskan, bahwa sebagian besar pedagang memang menutup lapaknya saat malam hari. Hal itu karena pengunjung semakin berkurang dan minimnya penerangan di sekitar Keraton tersebut.

"Yang banyak pengunjung itu kalau siang hari, nhah kalau sudah malam seperti ini ya pengunjung sepi dan pedagang lebih memilih untuk pulang mas," katanya saat ditemui di Desa Pogung Juru Tengah, RT 03 RW 01, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Sabtu (18/1/2020) malam.

Keraton Agung Sejagat Gelap, Suasana di Sekitar Semakin SenyapFoto: (Pradito Rida Pertana/detikTravel)


"Biasanya para pedagang pulang saat isya, karena sudah sepi pengunjung juga," imbuh penjual bakso keliling ini.

Pria bertopi ini menambahkan, bahwa jumlah kunjungan hari ini cukup banyak. Namun, jumlah kunjungan hari ini tidak sebanyak kemarin, Jumat (17/1/2020).

"Paling ramai itu kemarin Jumat mas, tapi hari ini juga terbilang ramai, mungkin karena akhir pekan. Ya, semoga besok juga ramai mas, itung-itung bisa nambah penghasilan," ucapnya.

Keraton Agung Sejagat Gelap, Suasana di Sekitar Semakin SenyapFoto: (Pradito Rida Pertana/detikTravel)


Simak Video "Terungkap! Di Sini Seragam Keraton Agung Sejagat Dibuat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA