Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jan 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Berita Terpopuler Sepekan: JPO Semarang Mencuri Perhatian

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: JPO Skybridge Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Selama sepekan ini, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) baru di Semarang mencuri perhatian traveler. Desainnya sungguh keren dan kekinian. Cocok buat selfie!

Pusat oleh-oleh di Kota Semarang, tepatnya berada di Jalan Pandanaran, sekarang punya gedung parkir baru dan juga jembatan penyeberangan orang (JPO) yang indah.


Gedung parkir 11 lantai itu berdiri tepat sebelum pusat oleh-oleh berada. Tak hanya gedung parkir, bangunan ini juga dimanfaatkan untuk Puskesmas dan Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Puskesmas dan kantor Dinas Kesehatan sudah difungsikan dan pengunjung bisa parkir di sana. Nantinya pengunjung pusat oleh-oleh juga bisa parkir di sana karena kapasitas gedung itu bisa menampung hingga 200 buah mobil.

Berita Terpopuler Sepekan: JPO Semarang Mencuri PerhatianFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)


Dihimpun detikTravel, Minggu (19/1/2020), jembatan bernama Sky Bridge itu mirip dengan JPO Gelora Bung Karno di Jakarta, namun JPO di Semarang ini punya 3 belokan.


Ujung Timur ada di gedung parkir, ujung Baratnya di pusat oleh-oleh dengan akses tangga dan lift. Saat malam tiba, akan ada lampu warna-warni yang memperindah tampilan jembatan.

Berita Terpopuler Sepekan: JPO Semarang Mencuri PerhatianFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)


Jembatan cantik itu juga dilengkapi dengan taman kecil dan air mancur di bawahnya untuk tempat bersantai traveler. Di badan jembatan juga terdapat balkon untuk melihat jalanan di sekitar.

JPO baru ini diresmikan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi Rabu (8/1) lalu. Hendrar menyebut meski jembatan sudah selesai dibangun, namun publik belum bisa menikmatinya karena belum terbuka untuk umum.

Berita Terpopuler Sepekan: JPO Semarang Mencuri PerhatianFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)


Sebabnya beberapa waktu lalu sempat ada tuna wisma yang tidur di area skybridge. Untuk itulah pihaknya sempat memasang garis pembatas menutup Pandanaran Skybridge, sembari mempersiapkan personil penjagaan.

Namun sekarang, jembatan Skybridge tersebut sudah dibuka kembali untuk umum. Bahkan ada juga wisatawan yang foto pre-wedding di Skybridge, dan gratis alias tidak dipungut biaya.

Wah, asyik banget ya traveler!

Simak Video "Ganjel Rel, Oleh-oleh Tak Biasa dari Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA