Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jan 2020 18:18 WIB

TRAVEL NEWS

JPO Cantik di Semarang Beda dengan JPO di Jakarta

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: JPO Skybridge Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Jakarta - Semarang punya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) baru yang cantik. Meski sepintas mirip dengan JPO GBK di Jakarta, tapi sebenarnya 2 JPO ini berbeda.

Semarang kini tak kalah dengan Kota Metropolitan Jakarta. Ibu kota provinsi Jawa Tengah ini punya JPO Pandanaran Skybridge yang desainnya keren dan kekinian.

Sepintas melihat, banyak traveler yang menyebut JPO Skybridge ini desainnya mirip dengan JPO serupa yang ada di Jakarta. Namun sebenarnya, JPO cantik di Semarang ini berbeda karena punya 3 belokan yang membuat pembangunannya cukup sulit.


M Ridwan, yang merupakan sub kontraktor proyek JPO tersebut mengatakan ada sejumlah perbedaan dengan JPO GBK di Jakarta seperti jenis kaca, panjang, hingga jumlah belokan yang membuat jembatan Skybridge ini istimewa.

"Ini panjangnya 110 meter. Warna lampunya ini hijau, magenta, biru, merah, kalau ngampur jadi beda warna. Di sini ada balkonnya," ujar M. Ridwan.

JPO Cantik di Semarang Beda dengan JPO di JakartaFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)


JPO Skybridge Pandanaran sendiri punya beberapa fasilitas pendukung, yaitu 3 buah lift di dalam gedung parkir, 1 buah lift di ujung kawasan oleh-oleh Pandanaran, serta tangga melingkar yang berada di Skybridge.

Keindahan Sky Bridge ini tidak hanya bisa dinikmati malam hari saja karena lampunya. Tapi saat siang hari, berfoto di sini pun menarik, karena pencahayaan yang rata dan berkesan futuristik dan minimalis.


Traveler pun bisa memanfaatkan berbagai keunikan skybridge untuk berfoto, seperti lampu warna - warni di sepanjangnya, tiga kelokan skybridge, balkon di tengah skybridge, serta taman dan air mancur di bawahnya. Bahkan ada yang sudah foto pre-wedding di sini.

JPO Cantik di Semarang Beda dengan JPO di JakartaFoto: (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)


Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berpesan pada seluruh masyarakat untuk turut menjaga kondisi JPO Skybrige yang sudah baik tersebut, dengan tidak melakukan kegiatan yang menjurus ke vandalisme.

"Sudah dibangunkan bagus, tinggal masyarakat ikut menjaga kebersihannya. Jangan dicoret, jangan dirusak. Kalau bagus kita juga yang merasakan manfaatnya," pesan Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu.

Simak Video "Oops! Pemudik Ini Ketahuan Ngumpet di Minibus yang Diangkut Truk"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA