Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jan 2020 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Jorok! Ngeringin Sepatu Kok di AC Pesawat Sih?

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi ac pesawat. (Foto: iStock)
Jakarta - Melepas sepatu di pesawat tak cuma bisa mengganggu penumpang lain, tapi juga tak disarankan dalam aspek keamanan. Tapi traveler yang ini malah sampai mengeringkan sepatunya di AC pesawat!

Perjalanan udara terjadi di dalam badan pesawat yang tertutup. Itu mengapa tindakan melepas sepatu sekaligus menguak potensi menyebar bau tidak sedap ke penjuru kabin dan jelas akan mengusik penumpang pesawat lain.

Bukan cuma itu, tindakan melepas sepatu sebenarnya juga tidak terlalu disarankan terkait dengan aspek keamanan. Bukan apa-apa, penumpang pesawat tentunya bakal lebih baik beralas kaki bilamana menghadapi situasi darurat.


Memang ada kalanya penumpang pesawat merasa perlu melepas sepatu atau alas kaki demi bikin anggota tubuh itu riles pada saat menempuh perjalanan jarak jauh. Tapi baiknya tetap pada batasan kesopanan.

Hal itulah yang tampak kurang diindahkan oleh seorang penumpang pesawat yang tingkah polahnya ada dalam video yang di-posting oleh akun Instagram Passenger Shaming ini.

Sambil duduk di kursi pesawat, si penumpang santuy melepas sepatu yang kemudian ia angkat tinggi-tinggi ke arah panel AC yang ada di atas kepalanya. Ia tampak mengeringkan sepatu!

[Gambas:Instagram]


Postingan video ini tak ayal mendulang reaksi. Banyak netizen yang geram dan tak habis pikir dengan tindakan penumpang tersebut. Ada pula yang melontarkan cibiran.

"Mau mencari cara sempurna untuk menyebar aroma dirimu ke penjuru kabin?" sebut sebuah akun.

"Bukan cuma mengeringkan sepatu, ia juga menyebarkan bakteri ke penjuru pesawat," timpal akun lain.




Simak Video "Video Mayat dan Puing Pesawat Ukraina Berserakan Usai Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA