Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jan 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Seniman Sulap Rumah Kumuh Jadi 'Kedutaan Pelangi'

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Rumah Pelangi (JustKids)
Arkansas - Seorang seniman jalanan di Spanyol menyulap rumah yang tadinya kumuh menjadi indah. Saking jelitanya, rumah ini sekarang dijuluki Rainbow Embassy atau 'Kedutaan Pelangi'.

Okuda San Miguel, seniman itu, melakukan aksinya lewat kolaborasi dengan tim JustKids, sebuah rumah kurasi seni dan 64.6 Downtown, sebuah organisasi non-profit yang didededikasi untuk merevitalisasi masyarakat.

Dilansir dari Travel+Leisure, instalasi rumah dicat dengan warna-warni dengan pola yang menarik seperti garis-garis, bentuk geometris dan bintang-bintang. Atapnya sangat cerah, dengan segitiga dan garis-garis dengan warna yang juga cerah. Bagian depan rumah juga memiliki pola geometris yang menyerupai wajah anjing.

Foto: (JustKids)

Selain itu garasinya juga dicat, menunjukkan wajah tersenyum di pintu. Sang seniman, San Miguel berharap, rumah ini akan membawa sentuhan imajinasi ke dalam kehidupan sehari-hari untuk penduduk setempat, karena mereka akan dapat menikmati instalasi dan menyaksikan keindahannya di sepanjang musim.

Miguel yang telah memiliki berbagai macam karya seni mengakui, instalasi seni pelangi ini telah memperluas karyanya.

"Proyek ini memberi saya kemungkinan untuk memperluas karya saya sebelumnya, menambah dimensi arsitektonik dan melengkapi visi saya tentang hewan mitos," kata Miguel.

Sebelumnya, Sam bersama justkids juga telah mengunjungi Forth Smith untuk mengubah SPBU tahun 1950-an menjadi ruang publik yang menarik, namanya Walala Pump & Go. Berkolaborasi dengan desainer inggris yang telah bekerja sama dengan lebih dari 30 brand kelas dunia, Camille Walala, just kids menciptakan Walala Pump & Go.

[Gambas:Instagram]


Selain itu, justkids bersama Sam juga menciptakan figur hewan 'kaleidoskopik'. Instalasi 7 patung ini ditempatkan secara strategis di sepanjang Seaport Boulevard.

Seniman Sulap Rumah Kumuh Jadi 'Kedutaan Pelangi'Foto: (JustKids)

Karya-karyanya dilakukan sebagai upaya menghidupkan kembali semangat masyarakat, terutama di daerah-daerah yang belum terlayani. Serorng kurator untuk Justkids mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa rumah pelangi yang bekerja sama dengan San Miguel adalah projek Justkids yang besar.

"Karya Okuda yang penuh semangat dan imersif adalah hadiah sejati bagi masyarakat, rumah itu adalah bagian dari proyek Justkids yang lebih besar dengan judul 'The Unexpected'," kata Charlotte Dutoit.




Simak Video "2 Orang Tewas dan 14 Terluka dalam Penembakan Massal di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA