Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jan 2020 07:00 WIB

TRAVEL NEWS

Masuk Bui akibat Mabuk Berat Sampai Buang Air di Kursi Pesawat

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi naik pesawat. (Foto: iStock)
Jakarta - Seorang penumpang pesawat yang mabuk berat dalam sebuah penerbangan kini divonis penjara selama 8 bulan. Dalam ragam tingkahnya ketika di bawah pengaruh alkohol, ia buang air di kursi pesawat.

Sepeti diberitakan oleh EuroWeeklyNews.com di awal pekan ini, hukuman itu harus diterima oleh James Petford akibat tingkahnya dalam sebuah penerbangan dari Birmingham, Inggris ke Mesir pada tahun lalu.


Saat itu, disebutkan bahwa pria 39 tahun tersebut berada dalam kondisi mabuk berat. Ia bahkan buang air di kursi pesawat, mencoba menyulut rokok, dan marah-marah ke penumpang pesawat lain.

Terungkap dari fakta persidangan bahwa dalam penerbangan empat jam dalam maskapai Thomas Cook itu, James juga harus dipisahkan dari rekannya, Margaret McGuigan (38 tahun). Margaret terdengar melontarkan sumpah-serapah dan memukul-mukul James.

Jaksa penuntut Ros Butler mengatakan, James menyimpan sebuah minuman rum Captain Morgan dalam tas yang dibawanya ke kabin pesawat. Ada pula bukti sisa-sisa buang air James di kursi yang ia duduki.


Saking parahnya tingkah laku James sepanjang penerbangan ketika itu, awak kabin pun harus 'mengikatnya' dengan sabuk pengaman agar tetap berada di kursi. Awak kabin juga menyita sebotol besar vodka darinya.

Disebutkan bahwa James divonis penjara selama 8 bulan di Birmingham Crown Court. Sedangkan Margaret, yang juga berulah, dikenai sanksi kerja sosial dan denda 340 pound sterling (sekitar Rp 6 juta).




Simak Video "Penumpang Pesawat Bungkus Diri Pakai Plastik karena Takut Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA