Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jan 2020 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Amerika Ini Bangkit dari Kubur

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Maskapai Eastern Airlines terbang perdana (Foto: CNN)

Maskapai Amerika Ini Bangkit dari KuburIklan Eastern Airlines (Foto: CNN)

Debut yang kurang menyenangkan

Maskapai Eastern Airlines dapat penilaian negatif di awal operasinya. Penerbangan perdananya berangkat tepat waktu dan tiba lebih awal, tapi terjadi penundaan beberapa jam dengan alasan penumpang yang berbahasa Spanyol kesulitan menemukan anggota kru penerbangan berbahasa Spanyol.

Keluhan lainnya termasuk tidak adanya fasilitas check-in online, kurangnya tanda informasi di bandara, tidak ada pra-cek TSA, dan kurangnya komunikasi di sekitar pegawai. Kabin pesawat juga dikritik karena karena kru dianggap tidak terlatih.

Eastern Airlines mengakui adanya penundaan dan akan dibenahi ke depan. Tapi, Harfst membantah jika tak ada penutur Bahasa Spanyol di krunya.

Eastern Airlines akan beroperasi di titik harga rendah. Saat maskapai LCC lain membatasi kapasitas bagasi atau membebankan biaya tinggi untuk bagasi tambahan, maskapai ini tidak memungut biaya tambahan karena punya pesawat besar.

Eastern Airlines diperkirakan segera mengumumkan rute baru ke pasar Amerika Selatan. Harga pada rute awalnya lebih murah dari saingannya, JetBlue, yakni USD 200.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA