Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jan 2020 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Rental Pacar Saat Tahun Baru Imlek

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi rental pacar saat Tahun Baru Imlek. (Foto: iStock)
Jakarta -

Imlek adalah waktu bersama keluarga. Seperti momen kumpul-kumpul keluarga serupa lainnya, ada saja pertanyaan mengusik buat yang jomblo. Usaha rental pacar pun bermunculan.

Tahun Baru China disebut sebagai momen yang bisa sangat berat untuk dijalani para jomblo, terutama buat perempuan. Acara kumpul bersama keluarga macam ini memang bisa jadi ajang interogasi buat para lajang.

Seperti disebutkan CNN.com, hal itu lantas sekaligus memunculkan alternatif solusinya: rental pacar. Disebutkan bahwa di China, sejumlah situs web sudah menawarkan pacar gadungan demi meredam interogasi dari sanak-keluarga saat Imlek.

Rental Pacar Saat Tahun Baru ImlekIlustrasi keluarga yang merayakan Imlek. (Foto: iStock)

"Sejumlah paket menawarkan 'peluk gratis satu kali, berpegangan tangan, dan sebuah kecupan di pipi di akhir acara'," demikian CNN.com, yang turut menyebut variasi tarif untuk layanan tambahan spesifik.

Hal serupa menjadi bahasan dari sebuah artikel di AsiaOne.com. Salah satu artikelnya pada awal pekan ini pun dijuduli, "Rent-a-partner services for CNY 2020 are popping up on Facebook and Carousell."

Artikel itu awalnya mengulas seorang pria yang mengiklankan diri untuk menjadi pacar sewaan buat Tahun Baru Imlek. Ia bahkan promosi punya kriteria untuk jadi suami idaman. Tapi diketahui kemudian bahwa pria ini sekadar berkelakar, dengan dugaan bahwa itu ia lakukan untuk mengolok-olok kebiasaan rental pacar yang berkembang belakangan ini.

Secara umum, promosi diri di medsos untuk menjadi pacar rental saat Imlek memang banyak bermunculan. Tapi karena yang ini munculnya di medsos, berbeda dengan paparan CNN.com mengenai maraknya hal serupa di situs web sehingga terindikasi lebih "niat", sulit diketahui pasti apakah promosi itu serius atau guyonan belaka. Menariknya, yang mengiklankan diri ini tak cuma laki-laki, karena perempuan pun ada.



Simak Video "Musik Angklung Bergema Ramaikan Perayaan Imlek di Polewali Mandar"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA