Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jan 2020 13:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ramainya Pantai Pangandaran Saat Libur Imlek

Faizal Amiruddin
detikTravel
Wisatawan memadati Pantai Pangandaran saat libur Imlek. (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)
Jakarta -

Memanfaatkan libur Imlek, Sabtu (25/1/2020) ribuan wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Sejak Jumat petang hingga Sabtu, wisatawan terus berdatangan. Alhasil sejumlah hotel dan restoran di kawasan pantai Pangandaran kebanjiran konsumen.

Pantauan di Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran terlihat wisatawan menikmati suasana pantai. Sebagian terlihat berenang atau sekedar duduk-duduk menikmati pantai.

Di Pantai Barat Pangandaran sendiri saat ini terdapat aktivitas pemasangan breakwater. Kehadiran kapal tongkang dan tug boat menjadi daya tarik wisata.

Dani Ule, pedagang minuman dan sewa papan boogie mengatakan ada lonjakan pengunjung yang cukup signifikan di akhir pekan ini. "Alhamdulillah pengunjung ramai, dagangan laris," kata Dani.

Farren Khaira salah seorang wisatawan asal Bandung, mengaku terkesan dengan perubahan wajah Pantai Pangandaran.

"Liburan tahun baru tidak sempat liburan ke sini, baru sempat liburan Imlek kali ini. Ternyata Pangandaran sudah banyak berubah," katanya.

Dia mengaku senang dengan kondisi pantai yang lebih bersih dan tersedianya jalur pedestarian hijau di pinggir pantai. Kemudian plaza air mancur di Pantai Timur juga cukup membuatnya terkesan.

"Tapi sayang sky walk yang di Pantai Barat, belum di cat. Jadi kurang bagus difoto," kata Farren.

Keramaian Pantai Pangandaran akhir pekan ini juga dilengkapi dengan digelarnya acara Jambore Nasional pengendara sepeda motor trail TS. Sehingga jalanan pantai ramai oleh hilir mudik para pengendara motor penggaruk tanah tersebut.



Simak Video "Musik Angklung Bergema Ramaikan Perayaan Imlek di Polewali Mandar"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA