Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jan 2020 08:35 WIB

TRAVEL NEWS

Sudah Tahu Ada Monyet 'Berwajah' Manusia yang Jomblo 19 Tahun?

Bonauli
detikTravel
Foto: (Feature China)
Tianjin -

Lagi ramai-ramai soal kambing yang dianggap 'berwajah' mirip manusia di India, tahu bahwa di China ada pula seekor monyet dengan hal serupa. Uniknya, disebutkan pula monyet ini sudah jomblo seumur hidup!

Diintip detikcom dari sebuah artikel di Insider akhir 2019 lalu, seekor monyet capuchin jantan di sebuah kebun binatang (bonbin) Tianjin, China sedemikian mencuri perhatian. Satwa ini dianggap punya wajah yang lebih mirip manusia ketimbang monyet!

Monyet capuchin yang kondang sejak tahun 2018 ini juga punya banyak fans manusia. Tiap pengunjung tak pernah melewatkan kunjungan ke kandang capuchin yang menghuni bonbin tersebut sejak 2002. Maka dari itulah sosoknya lantas viral dan sampai sekarang banyak dipakai jadi bahan meme.

Sudah Tahu, Ada Monyet 'Wajah' Manusia yang Jomblo 19 Tahun?Foto: (Feature China)

"A monkey with a face like a human has been single for 19 years, but zookeepers say it's because he's a bit of a jerk," demikian artikel Insider tersebut.

Ya, monyet yang masuk spesies tufted capuchin ini memang senantiasa gagal dalam asmara. Sepanjang usianya yang kini menginjak 19 tahun, monyet itu tak pernah punya pasangan.

Disebutkan oleh para penjaga bonbin, monyet ini sangat suka main lumpur dan melempar kelapa. Perilaku ini dinilai kurang oke untuk seekor pejantan. Belum lagi tufted capuchin punya kebiasaan lain dalam mencari pasangan, yakni mengelap tangan dan kaki mereka dengan urine untuk menarik pasangan.

Ini mengapa, pejantan yang dinilai terlalu agresif ini sangat sulit untuk menemukan pasangan hidup. Maka dia pun masih saja tanpa pasangan alias jomblo seumur hidup (sejauh ini).

Sudah Tahu, Ada Monyet 'Wajah' Manusia yang Jomblo 19 Tahun?Foto: (Feature China)


Saat ini sang pejantan memiliki 3 teman main di dalam kandang. Tapi tufted capuchin lainnya itu juga dinilai masih kurang pas untuk menjadi calon pasangan hidup si pejantan, karena masih berumur terlalu muda.

Apapun, si monyet jantan ini tetap tampak santai dalam menikmati hidup. Kalau kamu yang jomblo, bagaimana?

Sudah Tahu, Ada Monyet 'Wajah' Manusia yang Jomblo 19 Tahun?Foto: (Feature China)


Simak Video "Serikat Pedagang India Minta Warga Boikot Barang China!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA