Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Jan 2020 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Air, di Kota Ini Akan Ada 'Hujan Iguana'

Bonauli
detikTravel
iguana
Foto: iStock
Miami -

Hujan air atau es mungkin sudah akrab di telinga. Tapi bagaimana dengan 'hujan iguana?

Kota Miami di Florida, Amerika Serikat mengalami cuaca dingin selama beberapa hari. Diintip detikcom dari akun Twitter resminya, Slasa (28/1/2020), cuaca ini membuat kota akan mengalami 'hujan iguana'.

National Weather Service di Miami meramalkan hawa dingin yang akan menerpa Miami. Mereka mengimbau warga lokal untuk hati-hati terhadap iguana yang... jatuh dari pohon. Ya bisa dibilang 'hujan iguana'.


Sebutan ini diberikan karena akan banyak iguana yang berjatuhan seperti sedang hujan. Hal ini dikarenakan hawa dingin akan membuat suhu turun 3-4 derajat celcius.

Para ahli juga memberi tahu bahwa reptil tersebut akan tampak mati. Suhu dingin membuat darah mereka membeku dan menyebabkan kaki iguana kaku sehingga mereka jatuh dari pohon.



Namun sejatinya mereka tidak mati. Makhluk berdarah dingin tersebut akan kembali bangun ketika suhu sudah kembali menghangat.

Di Florida, hal ini bukanlah suatu hal yang aneh. Setiap musim dingin tiba, peringatan 'hujan iguana' memang kerap dikumandangkan.

Media sosial pun ramai dengan 'hujan iguana'. Banyak warga yang membagikan foto iguana yang membeku di depan rumah mereka.



Simak Video "Banjir Merendam Rumah hingga Sawah Warga di Polman"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA