Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Jan 2020 09:16 WIB

TRAVEL NEWS

Gemas, Fotografer Ini Abadikan Momen Kasih Sayang Para Hewan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Amit Eshel/instagram)
Chili -

Tidak hanya manusia yang bisa menunjukkan afeksi atau rasa kasih sayang, hewan pun bisa. Momen menggemaskan ini pun diabadikan seorang fotografer.

Seorang fotografer bernama Amit Eshel mengabadikan momen kasih sayang Puma bersama induknya. Anak puma ini terlihat memeluk induknya di wilayah Patagonia, Chili.

Foto Eshel ditampilkan dalam Travel Photographer of the Year 2019. Gambar Eshel dinilai "Sangat terpuji" dalam kategori Planet yang Terancam Punah dalam kompetisi ini. Gambar ini diambil di taman nasional Torres del Paine dengan kamera Canon EOS- 1D X Mark II.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, pada akun instagram Eshel, banyak momen kebersamaan hewan-hewan. Salah satunya adalah foto beruang coklat yang tengah memeluk beruang lainnya. Foto ini terlihat diambil saat musim salju, nyatanya tidak. Menurut fotografer handal ini, untuk mendapat latar berwarna putih dia menciptakan "mode impian" pada gambar.

[Gambas:Instagram]

Foto lainnya memperlihatkan ibu berang-berang bersama anaknya yang sedang menyeberangi sungai di Brazil. Induk berang-berang terlihat menoleh ke anak berang-berang yang berada di sampingnya, menggemaskan.

[Gambas:Instagram]

Lebih dari 20.000 gambar diajukan dalam penghargaan 2019 oleh fotografer profesional dan amatir di 144 negara. Seorang fotografer amatir sekaligus doktor ilmu kedokteran hewan dari Spanyol, Katy Gomez Catalina dinobatkan sebagai pemenang untuk gambar hitam putihnya. Katy memotret berbagai kawasan di dunia seperti suku Batwa di Danau Mutanda, Uganda.

[Gambas:Instagram]

Salah satu pendiri Travel Photographer of the Year, Chris Coe mengatakan kesulitan untuk memilih foto terbaik. Namun dirinya merasa senang dapat melihat kreatifitas fotografi di seluruh dunia.

"Menilai penghargaan ini, walaupun sulit karena banyaknya foto-foto yang bagus untuk dipilih, selalu menyenangkan dan sangat menggembirakan dan menstimulasi untuk melihat kekayaan kreativitas yang nyata di seluruh dunia," kata Coe.

Gambar-gambar indah dalam Travel Photographer of The Year 2019 dapat dilihat secara online. Selain itu gambar pemenang ini akan dipamerkan mulai 7 April hingga 12 Mei di Coal Drops di King's Cross, London.



Simak Video "Puisi Sapardi Djoko Damono Kolaborasi dengan Fotografi dan Kebaya"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA