Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Feb 2020 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar Mirip Pesawat, Apa Lagi Keistimewaannya?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Codecasa Jet 2020
Kapal pesiar Codecasa Jet 2020 (Foto: Dok. Cantieri Navali Codecasa)
Jakarta -

Desain kapal pesiar ukuran sedang ini menarik kalangan umum karena bentuknya yang seperti pesawat. Selain itu apa keistimewaannya?

Dilansir CNN, kapal pesiar ini dianggap sebagai penggabungan transportasi udara dan laut. Galangan kapal Italia, Codecasa, yang meluncurkan konsep baru ini.

Codecasa Jet 2020 namanya, superyacht ini memiliki panjang 70 meter. Bentuknya seperti pesawat jumbo yang mengambang.

Dirancang sendiri oleh pemilik, Fulvio Codecasa, Codecasa Jet 2020 memiliki banyak fitur dan fasilitas di dalamnya. Bagian anjungan kapal pesiar ini menyerupai hidung pesawat, ya seperti ruang kokpit.

Kapal Pesiar Bak Pesawat, Apa Istimewanya?Codecasa Jet 2020 (Foto: Dok. Cantieri Navali Codecasa)


Codecasa memiliki tujuan untuk membuat tren baru di industri kapal pesiar. Kapal ini nanti bisa digunakan untuk berjemur, renang, skylounge, hingga gym.

Superyacht Codecasa Jet 2020 akan dibekali sistem rada khas pesawat AWACS, menurut sebuah pernyataan. Itu merujuk pada Airborne Warning And Control System radar jarak jauh yang sering digunakan untuk operasi militer.

Ada juga helipad di buritan yang cukup besar untuk mengakomodasi helikopter berukuran sedang hingga besar, serta ada pilot house dan kabin kapten. Spesifikasi teknis dan harganya belum dikonfirmasi hingga saat ini.

Codecasa Jet 2020Codecasa Jet 2020 (Foto: Dok. Cantieri Navali Codecasa)


Proses pembangunan Codecasa Jet 2020 kemungkinan akan dimulai akhir tahun ini. Galangan kapal berharap kapal itu akan menjadi unggulan Codecasa, yang didirikan oleh Giovanni Battista Codecasa pada tahun 1825.

Konsep tidak konvensional adalah hal yang selalu diimpikan para desainer dan pemilik galangan kapal. Pada tahun 2019, arsitek angkatan laut Elena Nappi punya desain kapal pesiar hibrida yang bisa berubah menjadi kapal selam.

Ada pula Lateral Naval Architects yang mengumumkan rencana pengembangan superyacht bertenaga hidrogen pertama di dunia. Studio desain Italia, Officina Armare, saat ini sedang mengerjakan megyacht yang terinspirasi dari kapal militer dan pesawat ruang angkasa.



Simak Video "Kapal Pesiar Asuka 2 di Jepang Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA