Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Feb 2020 21:13 WIB

TRAVEL NEWS

Sstt... Ini Bangku Terbaik Atasi Turbulensi di Pesawat

Bonauli
detikTravel
Airplane interior
Foto: (iStock)
Jakarta -

Turbulensi tak asing dialami traveler saat duduk dalam pesawat yang sedang mengudara. Tapi buat kamu yang gampang panik, kursi ini bisa jadi pilihan tepat.

Transportasi pesawat menjadi angkutan favorit untuk kamu yang liburan dengan jarak jauh. Meski cepat, tapi pesawat juga bikin ngeri sebagian orang.

Salah satu hal yang dikhawatirkan penumpang pesawat dalam penerbangan adalah turbulensi. Saat turbulensi terjadi ada dua tipe penumpang, yang panik dan berusaha tetap tenang.

Beda dengan awak kabin yang terbiasa dengan turbulensi. Selain sudah terbiasa, awak kabin pun tahu tempat duduk terbaik untuk meminimalisir turbulensi.

Diintip detikcom dari media Express, salah seorang mantan awak kabin mengungkapkan tempat duduk terbaik untuk kamu yang gampang panik saat turbulensi.

"Cobalah duduk di kursi bagian depan pesawat," tulisnya dalam forum pramugari di Reddit.

Menurutnya, turbulensi akan semakin memburuk jika kamu duduk di kursi belakang pesawat. Seorang pilot juga memberikan saran untuk memilih kursi tengah sebagai tempat terbaik.


Katanya, turbulensi bisa datang dari arah mana saja. Sehingga bagian tengah pesawat dinilai lebih seimbang.

Turbulensi sebaiknya jadi hal yang tak perlu ditakuti. Menurut Pilot Patrick Smith, turbulensi ibarat lubang yang dilewati dengan mobil.

Pesawat sendiri sudah dirancang untuk bisa mengatasi tekanan saat turbulensi. Sehingga pesawat akan dalam keadaan baik-baik saja mengalami turbulensi.



Simak Video "Heboh! Calon Penumpang di Bandara APT Pranoto Pakai APD Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA