Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Feb 2020 17:22 WIB

TRAVEL NEWS

Selain Cuti Tanpa Gaji, Cathay Pacific Turunkan Jumlah Penerbangan

Syanti Mustika
detikTravel
Ulangi kesalahan, Cathay Pacific jual tiket klas utama Rp 231 menjadi Rp 21 juta
Ilustrasi pesawat Cathay Pacific ( BBC Magazine)
Hong Kong -

Maskapai Hong Kong, Cathay Pacific Airways meminta pegawainya untuk cuti selama 3 minggu tanpa bayaran karena virus corona. Ini akan berlaku selama beberapa bulan. Volume atau kapasitas penerbangan pun akan dikurangi.

Sebelumnya seperti dilansir detikcom dari Reuters, Rabu (5/2/2020) Cathay Pacific Airways Hong Kong meminta 27.000 karyawannya untuk cuti tanpa dibayar selama 3 minggu dalam beberapa bulan mendatang. Ini merupakan langkah yang diambil perusahaan dalam menanggulangi dampak virus corona.


Karena adanya virus corona, permintaan penerbangan maskapai menurun hingga menyebabkan kerugian yang cukup besar. Karena itulah langkah cuti tanpa dibayar diambil perusahaan.

Maskapai mengatakan bahwa akan memotong sekitar 30 persen kapasitas penerbangan selama dua bulan ke depan. Termasuk sekitar 90 persennya penerbangan ke China.

"Kami menghimbau kepada semua karyawan untuk ikut dalam skema cuti khusus yang akan berlaku mulai 1 Maret-30 Juni mendatang. Semua karyawan akan memiliki pilihan untuk mengambil cuti tiga minggu tanpa bayaran dalam periode ini," ujar Chief Executive Cathay, Augustus Tang.

Seorang juru bicara Cathay Pacific mengatakan bahwa cuti ini wajib. namun dianjurkan untuk semua karyawan. Setelah adanya pengumuman cuti ini serta pengurangan pemasaran, saham Cathay Pacific diperdagangkan 2,1 persen lebih tinggi.



Simak Video "Travel Bubble Hong Kong-Singapura Ditangguhkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA