Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Feb 2020 20:12 WIB

TRAVEL NEWS

Lantik Pejabat Baru, Wishnutama Ingin Hasil Optimal

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pelantikan Pejabat Baru Kemenparekraf oleh Wishnutama
Pelantikan pejabat oleh Wishnutama Foto: Elmy Tasya Khairally
Jakarta -

Rabu malam ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II).

Pelantikan digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bapaekraf).

Para pajabat yang baru dilantik tersebut akan menempati posisi baru dalam organisasi Kemenparekraf/Bapaekraf yang baru selesai terbentuk sebagai hasil penggabungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Pembentukan organisasi baru Kemenparekraf/Bapaekraf tersebut sesuai dengan instruksi Presiden yang diterbitkan melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 96 Tahun 2019 tentang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Perpres Nomor 97 Tahun 2019 tentang Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pelantikan pejabat tinggi eselon satu dan dua ini merupakan bagian dari penataan struktur organisasi baru dalam mengembangkan peranan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai sektor andalan penghasil devisa negara serta menciptakan lapangan kerja yang luas untuk kesejahteraan masyarakat.

Pembentukan organisasi baru Kemenparekraf/Bapaekraf membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk menata organisasi baru seefisien mungkin serta menetapkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) di masing-masing satuan kerja agar berfungsi secara optimal.

"Struktur organisasi baru Kemenparekraf/Baparekraf ini telah dikaji agar dapat diimplementasikan secara tepat dan saling menguatkan. Sistemnya juga kita pikirkan agar peran strategis antara Kemenpar dan Bekraf berjalan optimal," kata Wishnutama dalam pernyataan yang diterima, Rabu (5/2/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Wishnutama Bidik Sejumlah Hotel untuk Jadi Sarana Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA