Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Feb 2020 22:31 WIB

TRAVEL NEWS

McDonald's Akihabara Tutup, Burger King Beri Pesan Manis, Tapi...

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Gerai McDonalds Tokyo Tutup
Pesan perpisahan McDonald's dan terimakasih Burger King Tokyo (Foto: Tangkapan layar/ESP_Believe_777/Twitter)
Tokyo -

Salah satu gerai McDonald's di Tokyo ditutup. Rasa hormat mendalam sebagai lawan, Burger King pun berterima kasih. Diberitakan CNN, Rabu (5/2/2020), gerai McDonald's di kawasan Akihabara, Tokyo tutup setelah 22 tahun beroperasi. Restoran cepat saji ini memasang poster terima kasih di luar tokonya.

Pesaing utamanya, Burger King, merespons dengan kata-kata yang penuh kasih sayang. "Terima kasih atas 22 tahun yang bahagia. Saingan yang terhormat, dan teman yang mencintai Akihabara, kami tampil sebaik mungkin karena Anda dekat," ujar Burger King dalam poster yang dipasang dari bulan Januari lalu.

Akihabara adalah distrik perbelanjaan yang sibuk. Kawasan ini terkenal di kalangan Traveler berkat aneka toko elektronik dan budaya geek. Burger King hanya berjarak dua pintu dari gerai McDonald's.

"Tanpa kamu di sini, McDonald's, memikirkan masa depan membuat kita sedih. Sangat egois bagi kita untuk mengatakan ini, tapi tolong semuanya, pergi ke McDonald's hari ini," lanjut Burger King.

Manis ya? Tapi setelah dilihat lebih dekat, itu semua tidak seperti kelihatannya. Pengguna Twitter di Jepang dengan cepat menemukan anagram yang disembunyikan di dalam pesan perpisahan yang dipasang Burger King di luar etalasenya. Ketika karakter pertama dari setiap garis horizontal dibaca secara vertikal, kalimat tersebut menyatakan "watashi tachi no kachi" yang berarti "kami menang" dalam Bahasa Jepang.

Kalimat Jepang biasanya dibaca dari atas ke bawah. Tapi, kalimat-kalimat dari BK ini mengikuti susunan Bahasa Inggris, di mana kalimatnya dibaca dari kiri ke kanan dan itu bikin perdebatan warganet.

"Saya melihat komentar itu dengan berpikir bahwa itu adalah pesan yang mengharukan, tetapi ketika saya membaca kalimat itu secara vertikal, saya merinding," kata akun Twitter BA_RenKun.

BK mengubah pesan di luar toko setelah terjadi diskusi hangat tentang pesan tersembunyi pada Senin lalu. Posternya masih menunjukkan seorang karyawan Burger King membungkuk hormat untuk menyampaikan bahwa kedua toko itu adalah teman baik dan saingan.

Dan, tetap ada pesan tersembunyi baru ketika masing-masing karakter pertama disatukan secara vertikal. Huruf itu bertuliskan "wasurenai yo" atau "Kami tidak akan melupakan Anda."

"Ohhh, Burger King di Akihabara mengganti poster mereka," komentar akun Twitter @ ESP_Believe_777.

Berita penutupan McDonald's dan pesan-pesan tersembunyi di poster Burger King viral di Jepang. Bagi sebagian orang, penutupan McD menandai berakhirnya sebuah era.

Dalam sebuah pernyataan yang diemailkan ke CNN, Burger King Jepang menyatakan rasa berterima kasih atas semua perhatian yang diberikan kepada perusahaan mereka dan teman baiknya McDonald's. Mereka membebaskan pandangan umum terkait poster di tokonya.



Simak Video "DPM-PTSP Makassar Sebut Burger King Beroperasi Tanpa Izin"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA