Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Feb 2020 06:10 WIB

TRAVEL NEWS

Imbas Virus Corona, ANA Juga Setop Penerbangan Jepang-China

ANA Airlines
ANA telah menutup penerbangan antara Tokyo dan Wuhan serta Tokyo dan Beijing. Foto: (iStock)
Jakarta -

Wabah virus corona yang semakin meluas membuat maskapai asal Jepang, All Nippon Airways (ANA), menyesuaikan rute penerbangan. Salah satunya, menutup sejumlah penerbangan dari Jepang ke China.

Pengumuman itu dilakukan oleh Chief Representative ANA di Jakarta, Akira Nishigori, pada Rabu (5/2/2020) di hadapan media. Kemungkinan besar, penyetopan penerbangan itu dalam durasi cukup lama.

"Antara Tokyo dan China, beberapa rute sudah dihentikan, yaitu ke Wuhan. Kemarin, kami menetapkan untuk menghentikan rute ke Beijing. Karena, virus yang telah menyebar, kami juga mungkin akan memperluas rute yang ditutup," kata Nishigori.

"Rute antara Tokyo ke Wuhan sudah ditutup dan diberlakukan dalam jangka waktu lama. Sementara itu, rute Tokyo ke Beijing akan tutup dari Februari sampai akhir Maret," dia menambahkan.

Nishigori mengatakan mau tak mau ANA menerima konsekuensi turunnya jumlah penumpang dengan penutupan rute penerbangan ke China itu. Dia memastikan penutupan rute itu benar-benar hanya untuk penerbangan ke China, sedangkan penerbangan internasional lain berjalan normal.

"Untuk rute internasional penerbangan ANA tidak terlalu besar dampaknya saat ini, hanya rute ke China (yang terdampak)," kata dia.

ANA merupakan maskapai asal Jepang yang melayani penerbangan ke sekitar 50 destinasi di Jepang dan 32 destinasi internasional di Asia, Eropa, dan Amerika Utara. ANA juga melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke beberapa kota di Jepang seperti Tokyo, Osaka, Nagoya, Sapporo, Fukuoka, dan Okinawa.



Simak Video "Jepang Minta Penyelidikan Tambahan soal Asal Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA