Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Feb 2020 08:52 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Bisa Pulang, Turis China Perpanjang Liburan di Bali

Bonauli
detikTravel
Liburan akhir tahun di Pantai Kuta
Ilustrasi Pantai Kuta di Bali. (Khoirur Riza/detikcom)
Jakarta -

Indonesia menyetop penerbangan dari dan ke China mulai kemarin. Bagaimana nasib turis China yang masih berada di Bali?

Tak semua turis China bisa pulang setelah penerbangan dari Indonesia ke China ditutup pada Rabu (5/1/2020). Dari perhitungan sementara, setidaknya masih ada 5.000 turis China di Pulau Dewata saat ini.

"Kalau yang saya dengar, imigrasi akan membantu untuk memperpanjang visa jika ada yang sudah habis. Tapi, ada juga yang kembali ke China lewat negara lain, seperti Hong Kong," ujar Putu Winastra, Sekretaris Association of The Indonesian Tours and Travel (ASITA) Bali, Rabu (5/2/2020).

Menurut Putu, sebagai bagian dari keramahtamahan, imigrasi dan pihak agen perjalanan akan terus mendampingi turis China yang tinggal di Bali. Turis China sendiri dikenal loyal untuk foya-foya saat liburan.

"Mereka berduit, dalam paket lima hari mereka bisa habiskan USD 300-500. Semakin lama mereka extend akan semakin banyak spend-nya," Putu menjelaskan.

Putu juga menambahkan bahwa ini bisa jadi nilai plus. Selama turis China bisa membiayai diri sendiri, maka ini akan jadi pemasukan untuk pelaku pariwisata di Bali.



Simak Video "Awasi Protokol Kesehatan, Pecalang Bali Pelototi Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA